Tekno

Threads Kini Mulai Menampilkan Live Score Pertandingan Olahraga

Live score Threads
Threads saat ini bakal mulai menampilkan live score dari pertandingan olahraga. (ilustrasi Freepik @starline)

PASUNDAN EKSPRES - Threads, platform media sosial yang cukup dikenal sekarang, akan mulai menampilkan skor olahraga secara live, dimulai dengan pertandingan bola basket NBA, sesuai dengan pengumuman langsung dari CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Zuckerberg menyatakan rencana untuk menambahkan lebih banyak skor pertandingan olahraga lainnya dalam waktu dekat.

Seperti dilansir oleh Pasundanekspres dari Engadget pada Senin (25/3/2024), sistem live score akan memberikan pembaruan skor secara langsung selama pertandingan berlangsung. Pengguna dapat dengan mudah mencari tim-tim yang bermain dan melihat skor terkini.

Begitu pertandingan usai, hasil akhir akan ditampilkan dalam hasil pencarian. Selain itu, pengguna juga dapat mengetahui jadwal pertandingan yang akan datang dengan melakukan pencarian terlebih dahulu.

Fitur ini menyerupai cara kerja platform X yang telah lebih dulu menampilkan skor olahraga secara langsung sejak tahun 2017, saat platform tersebut masih dikenal sebagai Twitter.

Setiap skor akan disertai dengan logo dua tim yang bertanding. Pengguna dapat mengklik logo tersebut untuk diarahkan ke percakapan terkait tim tersebut.

Juru bicara Threads mengungkapkan kepada Engadget bahwa topik bola basket telah menjadi salah satu yang paling populer di platform ini, dengan komunitas NBA Threads menjadi salah satu yang paling aktif di aplikasi.

Hal ini sesuai dengan popularitas NBA di platform X yang secara konsisten memperoleh perhatian dan pembicaraan tentang liga bola basket profesional. Meta tampaknya berharap dapat mengambil bagian dari pengaruh tersebut.

Tidak hanya Threads, Apple juga mengumumkan inisiatifnya sendiri dalam bidang olahraga. Aplikasi Sports iPhone pihak pertama menyediakan statistik real-time untuk beberapa liga utama, termasuk NBA, dan menampilkan skor langsung di layar kunci selama pertandingan berlangsung.

Berita Terkait