Voli

Red Sparks Dipastikan Melaju Ke Babak Play Off Setelah 6 Tahun

Pada Tanggal 19 Februari 2024 Daejeon Jungkwangjang Red Sparks menempati posisi ketiga setelah menggeser GS Caltex yang sebelumnya berada di posisi tersebut. (Dok Ig:redsparks)

PASUNDAN EKSPRES - Pada Tanggal 19 Februari 2024 Daejeon Jungkwangjang Red Sparks menempati posisi ketiga setelah menggeser GS Caltex yang sebelumnya berada di posisi tersebut. 

Dengan perolehan 47 poin yang telah dikantonginya dari 15 Kemenangan dan 14 Kekalahan. Meskipun saat ini telah menduduki posisi ketiga tapi mereka tidak boleh lengah. 

Terdapat 2 tim yang juga mengincar posisi ketiga tersebut yaitu GS Caltex dan IBK Altos yang saat ini mempunyai tren baik di setiap pertandingan. 

Jung Kwangjang yang sempat meraih 4 kemenangan dan 2 kekalahan di babak pertama lalu 1 kemenangan dan 5 kekalahan di babak kedua. 

Tapi mereka berhasil bangkit di babak ketiga dengan 4 kemenangan dan 2 kekalahan. Dibabak ke 4 mereka meningkatkannya dengan 5 kemenangan dan 1 kekalahan. 

BACA JUGA:GS Caltex Datangkan Pemain Asia Baru Untuk Perkuat Pertahanan, Ini Profilenya!

BACA JUGA:Performa Buruk GS Caltex Usai Tiga Kekalahan Beruntun

Saat ini di babak ke 5 arah kemajuan yang dilakukan oleh Red Sparks rupanya berpotensi membawa mereka ke babak play off dengan 7 pertandingan yang tersisa. 

Dengan kembalinya Kapten Lee So-young usai cedera, selain itu tim asuhan dari Ko Hae Jin tersebut diperkuat oleh dua pemain asinga yaitu Mega dan Gia. 

Selain datangnya Le Soo-young dalam tim yang memperkuat pertahanan ada juga setter Yeom Hye-sun dan libero Noran. 

Keduanya memberikan kekuatan pada kinerja middle bloker seperti Jeong Ho-young (190 cm) dan Park Eun-jin (187 cm) yang menjadi pemain tertinggi diantara yang lain. 

Pada tahun 2022-2023 Jung Kwangjang mempunyai rekor yang baik dengan 19 Kemenangan dan 17 Kekalahan (56 poin). Namun, sayangnya mereka tidak masuk ke babak play off karna di kalahkan oleh Hi-pass dengan 60 poin. 

BACA JUGA:IBK Altos Beri Ancaman Untuk Red Sparks Usai Kalahkan GS Caltex

BACA JUGA:Naik Ke Posisi Tiga, Red Sparks Kalahkan AI Peppers 3:1

Dalam Viga Voli Putri Korea Selatan, Jika peringlkat 3 dan 4 kurang dari 3 poin maka akan dilakukan playoff, tapi Daejeon Red Sparks mempunyai selisih 1 poin yang mengharuskan mereka gagal. 

"saya ingat bahwa bukan hanya saya tetapi semua para pemain tidak bisa bermain di babak playoff tahun lalu," kata Ko Hae Jin dikutip dari Never. 

Belum ada keputusan. Kami tidak akan pernah lengah dan menang hingga babak terakhir dan pertandingan terakhir musim," sambungnya. 

Selain persaingan sengit antara Hyundai Hillstate dan Heungkuk Life Pink Spiders dalam memperebutkan gelar juara Liga Voli Korea V-lauge. 

Persaingan untuk meraih peringkat ketiga juga terjadi antara CheongKwanJang Red Sparks, GS Caltex, dan IBK Altos juga menarik minat para penggemar.

Berita Terkait