Daerah

Kodim 0605 Subang Distribusikan 3.000 Makan Gratis  Setiap Hari, Sasaran SD hingga SMA

Kodim 0605 Subang
Kodim 0605 Subang menggelar acara makan gratis untuk siswa-siswi di SDN Sukarahayu dalm rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0605 Subang menggelar acara makan gratis untuk siswa-siswi di SDN Sukarahayu.
 
Acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh jajaran Kodim 0605 Subang, kepala sekolah, serta orang tua siswa. Ratusan siswa terlihat antusias menikmati hidangan yang disediakan, yang terdiri dari nasi, lauk pauk, dan minuman sehat.

Dandim 0605 Subang diwakili kepala Staff Kodim Mayor Infantri 0506 Subang R. Nurbiantoro yang didampingi Letnan Satu Ganjar mengungkapkan bahwa kodim 0605 Subang membuat program yang serupa pemerintah dapur sehat. "Kita coba berbagi kepada sekolah yang ada di lingkungan sekitar, dengan tujuan dan program yang dilakukan ini akan terus berlanjut kepada sekolah-sekolah lain," ungkapnya, Sabtu (05/9). 

Dalam hal itu, sejalan dengan program yang dilakukan kodim 0605 juga sudah menyiapkan bangunan di Kodim yaitu unit makanan bergizi. 

Dirinya mengatakan, bahwa program ini terhitung setiap hari kodim 0605 mengeluarkan 3.000 porsi makanan bergizi. Program tersebut juga sudah mulai serentak ke berbagai sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, pesantren, dan lainnya. 

Kepala Staff Kodim tersebut berharap, bahwa perbaikan gizi anak-anak sekolah ini harus mempersiapkan untuk manusia-manusia yang unggul kedepannya, jika standar gizinya terpenuhi.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua