Daerah

KGPP Beri Uang Pembinaan untuk ASAD 313 Bhayangkara Purwakarta

ASAD 313 Bhayangkara
Kakang Prabu saat menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta secara simbolis kepada Manajer ASAD 313 Bhayangkara Asep Rohimat di Lapangan Mapolres Purwakarta, belum lama ini.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Dinasti Kaluhuran Galuh Pakuan Padjadjaran (KGPP) yang juga Tokoh dan Budayawan Sunda Rd. Ramlan Samsuri, S.E.,CLA., atau akrab disapa Kakang Prabu, menunjukkan perhatiannya terhadap kemajuan sepak bola Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Hal ini dibuktikan dengan pemberian uang pembinaan sebesar Rp5 juta kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Asli Sepakbola Anak Desa (ASAD) 313 Bhayangkara atas prestasinya sebagai Juara 1 Kelompok Usia (KU) 11 dan Juara 1 KU 12 Pro Indonesia League 2024 yang diselenggarakan di Stadion Mini UMJ Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Anak-anak ASAD 313 Bhayangkara tak hanya bermain baik, tapi juga penuh semangat. Mereka juga tak sekadar menjadi Juara 1, tapi lebih dari itu, telah mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta. Meraih prestasi double winner ini sungguh luar biasa," kata Kakang Prabu kepada wartawan, Senin (12/8).

Prosesi penyerahan uang pembinaan tersebut dilakukan di Lapangan Mapolres Purwakarta, belum lama ini. "Prestasi dan semangat mereka sejatinya tak bisa dibandingkan dengan nilai uang pembinaan ini," ujar Kakang Prabu.

Akan tetapi, sambungnya, Kakang Prabu berharap uang pembinaan tersebut bisa memotivasi seluruh anggota tim untuk selalu menampilkan potensi terbaiknya. "Mereka ini bibit-bibit potensial yang jika terus dibina, dilatih dan dimotivasi secara rutin dan terjadwal, maka tidak menutup kemungkinan akan tumbuh menjadi pesepakbola andalan tim nasional," ucapnya.

Adapun uang pembinaan dari Kakang Prabu tersebut diterima secara simbolis oleh Manajer ASAD 313 Bhayangkara Asep Rohimat, S.H. Dirinya pun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasinya atas perhatian Kakang Prabu terhadap perkembangan sepakbola Purwakarta.

"Anak-anak sudah bermain bagus dan menjadi juara. Kemudian ada perhatian dari berbagai pihak, seperti halnya dari Kakang Prabu, ini sungguh luar biasa. Anak-anak semakin termotivasi untuk terus berlatih dan menampilkan permainan terbaiknya. Saya sangat mengapresiasi," kata Asep Rohimat.(add/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua