Daerah

Bantuan 10 Titik Pengeboran Air Dukung Program Kasad di Subang

IST SAMBUT BAIK: Komandan Kodim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya menyambut baik bantuan 10 titik pengeboran air bersih dari BNPB.

SUBANG-Komandan Kodim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya menyambut baik bantuan 10 titik pengeboran air bersih dari BNPB. Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan program Kasad yakni Manunggal Air.

Dandim menyebutkan, program "Manunggal Air" ini sudah berjalan di tahun ini. Kodim 0605/Subang sudah mengawali pada bulan Januari 2024 lalu, di Desa Padaasih Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang.

"Bantuan ini, tentunya saya sambut dengan baik. Sehingga program pak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak tentang Manunggal Air, yang sudah diawali pada bulan Januari 2024 bisa berlanjut hingga ke 10 tempat lainnya," ujar Letkol Bambang, Kamis (15/2).

Untuk teknis dan menentukan desa mana saja yang menjadi prioritas, lanjut Bambang, Kodim Subang sudah menggelar rapat terbatas bersama BNPB, Asda II Setda Kabupaten Subang Hidayat, Kalak BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas PUPR di Makodim Subang, Kamis (15/2) siang tadi.

"Kita sepakati dalam rapat terbatas tadi, terkait teknis dan desa yang menjadi skala prioritas, yang berhak menerima bantuan ini. Karena ini sudah menjadi komitmen TNI, khususnya pak KASAD, dalam program Manunggal Air ini," tegasnya.

Dengan bantuan 10 titik dari BNPB ini, tentunya selain harus tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran, juga manfaatnya harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkannya.

"Kita nanti akan bersama-sama melakukan survei, desa mana saja yang layak dan menjadi prioritas mendapatkan bantuan pengeboran air bersih ini, agar bantuan tersebut, tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran. Manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan," pungkas Dandim.(ysp)

 

 

Tag :

Berita Terkait