Daerah

Maju di Pilkada 2024, Koalisi PKB, Nasdem dan PKS Usung Yadi Rusmayadi

Yadi Rusmayadi
Ketua DPC PKB Purwakarta H.Sona Maulida, Yadi Rusmayadi (Balon), Ketua DPC Partai Nasdem Lutfi Bamala, dan Ketua DPD PKS Purwakarta H. Arifin.(Maldiansyah/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Suhu Politik jelang Pilkada 2024 di Purwakarta mulai memasuki suasana panas, pasalnya sejumlah Bakal Calon (Balon) mulai mengklaim telah di usung oleh Partai Politik. Berbagai dokumen foto kebersamaan Balon dengan para Ketua Parpol pun mulai menyebar di sejumlah media sosial dan pamplet Alat Peraga Kampanye (APK).

Ramai diperbincangkan salah satunya adalah Yadi Rusmayadi yang secara intens diketahui publik di Purwakarta, santer terdengar kabar jika dirinya sudah mendapat rekomendasi tiga partai besar. Diantaranya dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai Nasdem dan PKS.

Diwawancara melalui sambungan seluler, Ketua Desk Pilkada partai PKB H. Alaikasalam saat ditanya soal rekomendasi PKB ke Yadi Rusmayadi, diakuinya PKB secara resmi melalui konfrensi pers di Sekertariat PKB Pusat, telah mencatat nama Yadi rusmayadi sebagai salah satu yang mendapat rekomendasi dari partai asuhan Alm Gusdur tersebut. "Kami sebagai Desk pilkada 2024 di Pilkada 2024, sudah melaksanakan tahapan rekrutment atau pendaftaran Balon. Dan secara resmi DPP PKB mengeluarkan nama Yadi Rusmayadi," ujar Alaikasalam.

Namun dikatakan Kang Alex menerangkan, masih ada beberapa tahapan untuk selanjutnya PKB bisa mengusung Balon menjadi Calon ke KPU nanti. "Secara aturan PKB harus berkoalisi untuk memenuhi syarat pencalonan satu pasang nama ke KPU sebagai calon Bupati dan wakil Bupati. Dan hingga waktu itu, kami masih melakukan penjajakan kolalisi dengan partai lain," lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Partai Nasdem Purwakarta Lutfi Bamala. Menurutnya, soal koliasi tiga partai NASDEM, PKB dan PKS dirinya mengaku jika tiga partai tersebut sudah bulat menyatakan akan berkoalisi di Pilkada 2024 tahun ini. "Insya Allah, koalisi ini sudah Kompak dan Solid untuk bergabung. Dan untuk sementara sudah ada beberapa kesepakatan tentang visi dan misi membangun Purwakarta kedepan," ujarnya.

Dan untuk siapa pasangan calon Bupati dan wakil nya, Lutti Bamala menegaskan akan dilakukan komunikasi lanjutan soal nama nama tersebut. "Sementara kami sudah punya nama Yadi Rusmayadi yang akan kami usung sebagai Bupati. Dan untuk wakil akan kami rembugkan kembali," pungkasnya.(mas/sep)

Berita Terkait