Daerah

Diwarnai Kartu Merah, Persibangga Sukses Taklukan PS PTPN III 4-2

Persibangga sukses taklukan PS PTPN III 4-2 pada Liga 3 Nasional.
Persibangga sukses taklukan PS PTPN III 4-2 pada Liga 3 Nasional.

SUBANG-Dengan semangat yang belum padam selepas kalah di tangan Persikas, Pelatih Persibangga Agus Riyanto menurunkan skuad terbaiknya. Dia mempercayakan ban kapten kepada Muhammad Rizqi Fauzan untuk memimpin rekan-rekan timnya dalam pertandingan.

PS PTPN III pula datang ke Stadion Persikas dengan semangat terbaiknya selepas sukses menewaskan Caladium FC dalam partai pembuka Babak 80 Besar Grup D Liga 3 Nasional 2024 dengan skor 2-1, pada Senin (29/4).

Pertandingan babak pertama dimulai, kedua tim memamerkan permainan terbuka tanpa sungkan. Persibangga berhasil mendahului PS PTPN III, setelah Muhammad Rizqi Fauzan dapat memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Muhammad Mahendra Laraswati yang keluar dari kotak penalti terlalu awal. Skor menjadi 1-0 untuk Persibangga.

Melihat kesalahan tersebut, Pelatih PS PTPN III Wijay segera merespon hal tersebut dengan mengganti Muhammad Mahendra Laraswati dengan Tegar Ardiansyah Putra.

PS PTPN III nampak tidak mau mengalah begitu saja, sepakan terukur dari Alwan Alfarizi Rambe melesat merobek jala gawang Raden Wijaya Mulya yang menghasilkan gol penyaman kedudukan untuk PS PTPN III. Skor kembali berubah menjadi 1-1.

Pertandingan semakin memanas, kedua tim terlihat tidak mau berbagi poin dalam pertandingan ini. Terjahan keras dari Muhammad Ghifarul Mizan Eldin Saga kepada salah satu pemain Persibangga membuat Wasit Yuana Saputra memberikannya kartu kuning perdana pada laga kali ini.

Persibangga terus melakukan serangan secara sporadis, alhasil Kapten Persibangga Muhammad Rizqi Fauzan lagi-lagi mencetak gol kedua untuk timnya. 'Brace' dari Rizqi Fauzan membuat Persibangga unggul sementara dengan skor 2-1. Skor tersebut pun kekal hinggal akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Wijay langsung melakukan dua pergantian pemain secara langsung untuk meminimalisir terjadinya kesalahan sekaligus menambah daya gedor dari tim PS PTPN III. Hardi Siswahyudi dan Muhammad Ghifarul Mizan Eldin Saga digantikan oleh Habib Rizky dan Alfiansyah.

Namun, pergantian tersebut nampak kurang efektif ketika PS PTPN III kembali dibolosi setelah pemain depan Persibangga, Andri Arianto berhasil mencetak gol melewati sundulan yang dapat mengelabui penjagagawang Tegar Ardiansyah Putra. Persibangga menjauh dari PS PTPN III dengan skor 3-1.

Persibangga terlihat masih haus akan gol. Wida Ariadi meluncurkan roket dari luar kotak penalti hingga menggoyangkan jaring gawang PS PTPN III. Persibangga semakin menjauh dari PS PTPN III dengan skor 4-1.

Wijay kemudian kembali melakukan dua pergantian secara langsung, dirinya memasukan Rahmadani dan Adiya Putra menggantikan Alwan Farizi dan Fadly Reza Prasetia Nasution.

Pergantian pun sepertinya membuahkan hasil, setelah Aditya Putra yang baru dimasukan sukses mencetak gol untuk PS PTPN III untuk mengejar ketertinggalan. Skor kembali berubah menjadi 4-2.

Pertandingan semakin keras, serangan salah satu pemain PS PTPN harus terpaksa di hentikan dengan keras oleh pemain Persibangga Andri Arianto yang membuat Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning dalam pertandingan ini.

Agus Riyanto kemudian melakukan pergantian pemain untuk Persibangga dengan memasukan Afif Teguh Saputra menggantikan Andri Arianto.

Masuk ke dalam fase injury time, Persibangga kembali melakukan pergantian pemain dengan mengeluarkan Khaiz Rayan Ithman Alif dan memasukan Saledho We Lastya.

Dihujung akhir pertandingan, tensi permainan semakin tinggi. Pemain Persibangga Mohamad Iqbal dengan sengaja memukul punggung pemain PS PTPN III dengan sengaja. Alhasil Wasit Yuana Saputra menghadiahkan Iqbal kartu merah dan membuatnya mandi lebih cepat dari rekannya yang lain.

Peluit akhir pertandingan pun berbunyi dengan skor 4-2 untuk kemenangan Persibangga. Dengan demikian Persibangga memperbesar asanya untuk lolos dari Babak 80 Besar Liga 3 Nasional.(fsh/ysp)

Tag :

Berita Terkait