Daerah

Niko Dukung Kemajuan Startup Asal Subang, Bangun Kolaborasi dengan PT Teknologi Mudah Terhubung (TAPP)

Startup Asal Subang
Politisi muda Pantura Niko Rinaldo (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada CEO dan Founder TAPP, Alfyan Saputra (kiri).(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Niko Rinaldo, menunjukkan komitmennya dengan mendukung startup teknologi asal Subang, PT Teknologi Mudah Terhubung (TAPP), yang akan membuka kantor cabang pertamanya di negeri jiran Malaysia.

Komitmen ini tak lain untuk membantu dan memfasilitasi perusahaan rintisan atau startup yang memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). "Saya senang dan bangga melihat perusahaan rintisan ini. Kita buat yang terbaik untuk Subang dan Indonesia. Saya berkomitmen untuk membantu," ujar politisi muda, Niko Rinaldo.

Niko Rinaldo,  juga mengapresiasi kehadiran startup asal Subang yang kiprahnya mampu menembus pasar Asia Tenggara, khususnya Malaysia. Hal ini, menurutnya, merupakan sebuah kebanggaan dan bukti bahwa sumber daya manusia (SDM) Subang unggul dan kompetitif. "Sebagai dukungan nyata terhadap pencapaian yang telah diraih oleh Alfyan dan kawan-kawan, saya bersama Pelangi Arjuna Printing bergotong royong memberikan Rp35 juta untuk membantu. Tidak banyak, tetapi semoga bisa bermanfaat," terangnya.

Dia mengatakan, hal ini komitmen nyata dirinya dalam mendukung potensi yang dimiliki anak-anak muda di Kabupaten Subang sehingga semakin banyak startup lainnya yang berkembang.

Niko juga menegaskan pentingnya menjaga kebanggaan membawa nama Subang bahkan Indonesia. Para pelaku startup lokal seperti TAPP, menurutnya, harus menjunjung tinggi nilai tersebut. "Ini produk lokal yang patut kita syukuri dan banggakan. Buat yang terbaik untuk nama baik Kabupaten Subang bahkan Indonesia. Karena ini menyangkut kredibilitas, tentunya semua harus saling mendukung," jelasnya.

CEO dan Founder TAPP, Alfyan Saputra, mengapresiasi langkah Niko Rinaldo dalam memberikan dukungannya. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Niko Rinaldo atas dukungan dan apresiasi yang diberikan kepada PT Teknologi Mudah Terhubung (TAPP). Kolaborasi ini merupakan bukti nyata komitmen kita bersama untuk memajukan startup teknologi asal Subang dan memperluas jangkauan kita hingga ke pasar Asia Tenggara, khususnya Malaysia," ujarnya.

Alfyan juga menyampaikan tentang agenda kegiatan yang akan diikuti oleh PT Teknologi Mudah Terhubung (TAPP), yaitu Tech in Asia Conference yang akan berlangsung pada 23-25 Juli 2024, diikuti dengan peresmian kantor cabang perusahaan di Malaysia. "Dukungan sebesar Rp35 juta dari Bapak Niko Rinaldo dan Pelangi Arjuna Printing sangat berarti bagi kami dalam menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan di Malaysia yaitu peresmian kantor cabang kami dan keikutsertaan kami dalam acara Tech in Asia Conference," terangnya.

Dia mengatakan, banntuan ini tidak hanya meringankan beban akomodasi, tetapi juga menjadi motivasi tambahan bagi tim untuk terus bekerja keras dan mencapai lebih banyak lagi prestasi. "Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas komitmen nyata ini. Mari kita terus bersinergi dan bekerja sama untuk memajukan industri teknologi dan memberdayakan anak-anak muda berbakat di Kabupaten Subang, serta menstimulus minat kewirausahaan bagi warga Subang," pungkas Alfyan Saputra.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua