Daerah

PLN Purwakarta Realisasikan Layanan Same Day Service Tambah Daya, Di PT Huayini Economic and Tradee Industry

PLN Purwakarta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES HARI YANG SAMA: PLN Unit Layanan Pelanggan Purwakarta merealisasikan proses tambah daya pelanggan melalui layanan same day service, yakni memenuhi permintaan pelayanan pelanggan dan menyelesaikannya di hari yang sama.

PURWAKARTA-PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purwakarta merealisasikan proses tambah daya pelanggan melalui layanan same day service, yakni memenuhi permintaan pelayanan pelanggan dan menyelesaikannya di hari yang sama. Di antaranya seperti layanan same day service yang diterima oleh PT Huayini Economic and Tradee Industry yang melakukan perubahan daya dari 345.000 VA menjadi 1.040.000 VA. Dengan sigap petugas PLN merealisasikan permintaan tersebut dan menyelesaikannya di hari itu juga.

Diketahui, PT Huayini Economic and Tradee Industry merupakan pabrik pengolahan plastik menjadi botol kemasan dan jaring nelayan. Saat ini, pabrik tersebut mampu menghasilkan 100 hingga 500 ton biji plastik per bulan dan diekspor ke negara China.

Perwakilan Manajemen PT Huayini Econimic and Tradee Industry, Budi, menyampaikan terima kasih atas pelayanan PLN yang luar biasa merealisasikan tambah daya di hari yang sama. "Pelayanan PLN Purwakarta juga sangat ramah dan lengkap dalam memberikan informasi dan ini mendukung kemajuan usaha perusahaan. Semoga bisnis dan layanan PLN semakin maju," kata Budi, Senin (6/5).

Melalui peningkatan daya tersebut, pada 2025 mendatang, PT. Huayini Economic And Tradee Industry ditaksir mampu mengolah 1.000 - 3.000 ton plastik dan nylon yang bahannya diimpor sebagian negara di Eropa. Hal itu diharapkan dapat membantu meningkatkan grafik penjualan PLN Purwakarta sebesar 265.200 kWh setiap bulannya.

Sementara itu, Manajer PLN Purwakarta Grahaita Gumelar menyampaikan layanan same day service adalah komitmen PLN dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. "Pelayanan same day service adalah pelayanan pada hari yang sama sejak pelanggan membayar registrasi layanan dan PLN akan merealisasikan permintaan pelanggan pada hari yang sama," ujar Gumelar.

Disebutkan Gumelar, PT Huayini Economic And Tradee Industry adalah contoh pelayanan same day service yang dilakukan oleh PLN UP3 Purwakarta. "Pada saat pelanggan membayar no registrasi pelayanan Tambah Daya dari daya 345.000 VA menjadi 1.040.000 VA, pada hari yang sama PLN Purwakarta merealisasikan penambahan daya yang diminta pelanggan tersebut," ucapnya.

Dengan demikian, sambungnya, layanan ini bisa menjamin kepuasan pelanggan dan pelanggan pun bisa memanfaaatkan tambah daya yang diminta untuk percepatan pertumbuhan usaha. "Itulah gambaran perkembangan pelayanan yang PLN Lakukan saat ini," kata Gumelar.

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengungkapkan, PLN akan terus berinovasi untuk semakin memudahkan masyarakat. "Layanan ini membuat layanan pasang baru listrik semakin transparan sehingga pelanggan memiliki kejelasan dalam informasi biaya, baik untuk pengurusan Sertifikat Laik Operasi (SLO) maupun Nomor Induk Data Instalasi (NIDI)," kata Susiana.

Dirinya pun menyatakan dukungannya dan siap mengawal layanan tersebut. "Ini demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Jawa Barat," ujar Susiana.(add/sep)

 

Berita Terkait