Daerah

Lomba Tradisional Meriahkan HUT RI ke-79 Kodim 0605

Makodim 0605/Subang
Personel Kodim beserta keluarga saat mengikuti perlobaan HUT RI ke-79 di Makodim 0605/Subang.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Kodim 0605/Subang mengadakan berbagai macam lomba tradisional yang berlangsung di lapangan basket Makodim 0605/Subang, Senin (19/08/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Kodim beserta keluarga mereka. Berbagai perlombaan khas yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Lomba tersebut diantaranya lomba estafet gelas, estafet balon, makan kerupuk, transfer air, dan joget jeruk, mewarnai kemeriahan acara. Sorak-sorai peserta dan penonton semakin memeriahkan suasana, menciptakan nuansa kebersamaan yang kental di lingkungan Kodim.

Komandan Kodim (Dandim) 0605/Subang, Letkol Inf Achmad Zaki menekankan, bahwa perlombaan ini tidak hanya bertujuan sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Kodim. "Perlombaan ini bukan hanya tentang menang atau kalah, tetapi tentang memperkuat persatuan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia," ujarnya.

Senada dengan Dandim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Dim 0605/Subang, Ny. Winda Achmad Zaki, mengapresiasi semangat para peserta. 

Ia menilai, kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga sebagai upaya memperkokoh kekompakan di antara prajurit, Persit, dan keluarga besar Kodim 0605/Subang. "Semoga semangat ini terus terjaga dalam setiap kegiatan dan pengabdian kita ke depan," ungkapnya.

Kemeriahan semakin terasa saat penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, yang menutup rangkaian kegiatan dengan penuh sukacita. Senyum kebanggaan pun terpancar di wajah para peserta yang berhasil menjadi juara, menandai kesuksesan acara yang sarat makna kebersamaan dan patriotisme ini. (cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua