Daerah

Panwascam Pamanukan Pastikan Tidak Ada Pelanggaran Kampanye

Panwascam Pamanukan
Tim Pengawasan Kampanye dari Panwascam Pamanukan saat mengawasi kegiatan kampanye di Poponcol Desa Pamanukan hilir dari paslon no urut 1 Jimat-Aku dalam kegiatan pengobatan gratis.(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pamanukan melakukan pengawasan tahapan kampanye di wilayah kerjanya. Pengawasan tersebut memastikan tidak adanya pelanggaran, dan sesuai aturan yang ada.


Ketua Panwascam Pamanukan Hamdan menyampaikan, pihaknya bila menerima informasi adanya kegiatan kampanye dari salahsatu paslon baik no urut1, 2 dan 3. Selalu mengerahkan tim yang ada, terutama PKD (pengawas kelurahan desa). Karena apa, merekalah yang paling tahu persis lapangan kerja pengawasannya.


Selain PKD desa terkait yang akan dijadikan tempat kampanye, PKD yang lainnya ikut terjun dan membantu pelaksanaan di lapangannya, sehingga lebih terkoordinir. "Kita turun ke titik lokasi kampanye, bersama PKD setempat dan PKD desa tetangganya," kata Hamdan.


Panwascam juga selalu mengingatkan kepada tim kampanye, agar saat pelaksanaan nanti, pastikan lokasinya tidak termasuk dalam kategori yang dilarang. "Contoh saja, tempat ibadah, sekolah dan penggunaan fasilitas pemerintah," tuturnya.


Selanjutnya, sampai saat ini, dia belum menerima laporan adanya dugaan pelanggaran selama tahapan kampanye berjalan.


Dalam kegiatan kampanye ini semua taat, tertib dan lancar. "Dan ini yang kita inginkan, situasinya tetap kondusif, lancar dan aman," tukasnya.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua