Daerah

Jasa Tirta II Purwakarta Wujudkan Generasi Sehat Lewat Khitanan Massal di Sukasari

Jasa Tirta II
Sebanyak 30 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Jasa Tirta II di Aula Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Sebanyak 30 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Jasa Tirta II di Aula Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, belum lama ini 

Adapun "Pengantin Khitan" merupakan anak-anak dari warga sekitar wilayah Kecamatan Sukasari. Khitanan massal ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Jasa Tirta II.

Kepala Divisi Umum  dan TJSL Jasa Tirta II Rajab Harahap beserta jajaran anggota komite hadir dan membuka acara tersebut. 

Dalam sambutannya, Rajab mengatakan, program khitanan massal ini merupakan bentuk nyata kepedulian Jasa Tirta II terhadap masyarakat dalam mewujudkan generasi yang sehat dan meningkatkan angka kesehatan di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meringankan masyarakat yang hendak mengkhitan anaknya serta untuk mewujudkan generasi sehat. Kegiatan ini menjadi program TJSL yang rutin dilakukan setiap tahun,” kata Rajab melalui rilisnya, Kamis (26/9).

Kegiatan ini pula, sambungnya, sebagai pemenuhan atas pilar TJSL BUMN dalam bidang kesehatan. Dalam bakti sosial khitanan massal ini, Jasa Tirta II melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Sukasari.

Untuk diketahui, sepanjang 2024, Jasa Tirta II telah menyalurkan beberapa bantuan untuk masyarakat. Di antaranya donor darah, bantuan paket sembako untuk purnabhakti, bantuan perbaikan rutilahu, bantuan air bersih karena kekeringan dan konservasi lingkungan.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua