Daerah

Omzet Pusat Oleh-Oleh Khas Priangan Al-Barokah hingga 60 Persen

oleh-oleh khas priangan Al-Barokah
Pedagang pusat oleh-oleh khas priangan Al-Barokah yang berada di Jl. Otto Iskandardinata, Sukamelang, Subang mengalami penurunan omset.(Nisa Atiatul/PAsundan Ekspres)

SUBANG-Pedagang pusat oleh-oleh khas priangan Al-Barokah yang berada di Jl. Otto Iskandardinata, Sukamelang, Kecamatan Subang mengalami penurunan omset. Penurunan omset tersebut dikarnakan kurangnya bus wisata yang mengambil jalur pulang lewat tol Cipali, meraka lebih memilih jalur tol Cisundawu yang berada di Sumedang. 

"Kalau kebiasaan di tempat saya itu bus wisata datangnya sore menjalang malam, tapi dari pagi sampe siang juga ada mobil-mobil pribadi. Memang untuk sekarang itu memang menurun khsusnya pulang yang lewat tol cipali, penurunannya capai 60%," kata Owner Pusat Oleh-Oleh Khas Prianagan Al-Barokah, Asep Eman Suhanda kepada Pasundan Ekspres, kemarin.

Dia menambahkan, penurunan tersebut juga bisa diakibatkan belum adanya waktu liburan anak sekolah. "Terus memang sekarang juga belum ada liburan, kalau untuk saya mah biasanya mengandalkan liburan anak-anak sekolah. Tapi kalau untuk daerah Jawa, khususnya yang datang ke saya bisanya bukan pas liburan, tapi pas masuk sekolah ada istilahnya study tour. Terus mungkin sekarang kalau toh ada juga pulangnya lewat Tol Cisundawu," ucapnya.

Asep juga menjelaskan adanya Pilkada (Pilihan Kepala Daerah) Kabupaten Subang juga menjadi salah satu penurunan omsetnya meskipun tidak signifikan. "Ada ngaruh juga kecil lah, tidak seperti kemarin pas Pilpres (Pemilihan Presiden) yang penurunannya cukup tinggi," tuturnya.(nsa/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua