Persikas Subang Masuk Grup 2 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Yusup Suparman - 08 Mei 2024, 15:56WIB
Persikas Subang masuk grup 2 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional.
Persikas Subang masuk grup 2 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional.

SUBANG-Persikas tergabung pada Grup 2 di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 2024.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan Pembagian Grup Babak 32 Besar Putaran Nasional Liga 3 tahun 2023-2024, pada Selasa (7/5).

Dalam pembagian tersebut, klub sepakbola asal Kabupaten Subang, Persikas berada pada Grup 2 bersama Kartanegara Mesra, PCB Persipasi, dan PS Siak.

Nantinya, dua tim teratas berhak lolos ke Babak 8 besar, yang kembali dimainkan dengan format setengah kompetisi dan home tournament.

Sedangkan jadwal babak 32 besar Liga 3 diperkirakan akan berlangsung pada 11-16 Mei 2024.

Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin bersyukur bisa membawa timnya lolos ke babak selanjutnya. 

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT karena selesai di Babak 80 besar dan dapat lanjut pada Babak 32 Besar," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh pemainnya yang selalu bekerja keras dan berusaha untuk memenangkan segala pertandingan yang ada. 

"Tapi overall, anak-anak wajib diapresiasi karena memang perjuangan mereka luar biasa. Semua pemain disiplin dan kompak baik menyerang maupun bertahan," ucapnya.

Setelah resmi melaju ke babak selanjutnya, Din 'Gultom' mengatakan akan langsung mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya agar bisa terus berprestasi dan membanggakam Kabupaten Subang. 

"Saya kira kita akan melihat tim yang ada di dalam grup pada Babak 32 Besar nanti. Selain itu, kita juga kehilangan satu pemain, yaitu kapten berkat kartu merah, tentu itu akan menguras pikiran kami. Tapi kita ada waktu satu minggu kedepan untuk melakukan evaluasi," ucapnya.

Persikas lolos ke Babak 32 Besar sebagai juara grup dengan berhasil mengoleksi total 9 poin berkat memenangkan seluruh pertandingan pada Babak 80 Besar.

Ketua Umum Persikas, Ahmad Buhori berharap agar timnya dapat terus konsisten dan dapat memberikan yang terbaik, sehingga dapat terus membanggakan Kabupaten Subang. 

"Harapannya semoga tim ini bisa tetap istiqomah dan semangat, karena perjalanan kita masih sangat jauh. Setelah Babak 32 Besar, masih ada 16 Besar, kemudian 8 Besar, dan selanjutnya sampai ke Final," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait

Pasundan Ekspres