Daerah

SMK PGRI Subang Sukses Gelar Job Fair, Diikuti Ratusan Pencari Kerja

SMK PGRI Subang sukses menggelar Job Fair yang bertempat di lapang sekolah, pada Selasa (13/8). Ratusan peserta berdatangan dari penjuru wilayah memadati stand perusahan.
SMK PGRI Subang sukses menggelar Job Fair yang bertempat di lapang sekolah, pada Selasa (13/8).

SUBANG-SMK PGRI Subang sukses menggelar Job Fair yang bertempat di lapang sekolah, pada Selasa (13/8). Ratusan peserta berdatangan dari penjuru wilayah memadati stand perusahan.

Acara yang mengangkat tema "Temukan Karirmu, Raih Masa Depanmu" dihadiri oleh Kepala SMK PGRI, Kasubag TU KCD Wilayah 4, Para kepala perusahaan, Kepala Cadisdik wilayah 4, Kepala YPLP PGRI Jawa Barat, serta ratusan peserta yang antusias mencari peluang kerja dan kesempatan bekerja di perusahaan-perusahaan ternama.

Kepala SMK PGRI Subang Dra. Hj. Sri Mulyati MMPd  menjelaskan, kegiatan job fair merupakan program dari kementerian.

"Tujuan melaksanakan job fair ini supaya sekolah SMK PGRI bisa menjembatani diantara lulusan-lulusan SMK, SMA, dan masyarakat umum untuk mendapatkan peluang bekerja di perusahaan yang bekerja sama dengan SMK PGRI Subang," ungkapnya. 

"Mudah-mudahan job fair ini bisa menjadi salah satu kegiatan untuk menghilangkan image dan bisa membawa SMK sebagai penyumbang pengangguran tertinggi," lanjutnya. 

Job Fair yang diadakan di lapangan SMK PGRI Subang ini melibatkan 26 perusahaan dari berbagai sektor industri, termasuk manufaktur, teknologi, jasa, dan perdagangan.

Ia mengatakan, sebanyak 500 pencari kerja mendaftar ke 26 perusahaan dalam job fair tersebut. Pencari kerja berasal dari dalam dan luar kabupaten. 

Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menemukan calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

"Selanjutnya langkah ke depan kami bisa melaksanakan kembali event ini, karena dengan adanya job fair ini bisa membantu lulusan-lulusan yang belom memiliki nasib yang baik bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan maupun di instansi," pungkasnya.(znl/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua