Daerah

SD IT Yaisa Gelar Outing Class Seru dan Bermanfaat di The Playground Aqiqah Subang

SD IT Yaisa sukses menggelar outing class seru dan bermanfaat di The Playground Aqiqah Subang, Jumat (16/2). (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Yaisa Subang mengadakan kegiatan outing class pada Jumat (16/2). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 dengan tujuan untuk memperkuat karakter dan keakraban antar siswa.

Destinasi yang dipilih untuk outing class kali ini adalah The Playground Subang Aqiqah. Pemandangan beragam permainan dan udara yang sejuk menyambut para siswa dengan hangat. 

Salah seorang Guru SD IT Yaisa Triesyana Adhiarti Bintoro S. Pd, mengatakan bahwa pihak sekolah berperan aktif mendukung kegiatan ini karena bisa juga menambah pengetahuan dan kecintaan terhadap alam bebas. 

“Selain itu juga dapat menjadi variasi kegiatan belajar mengajar sehingga siswa dapat merasakan suasana yang berbeda dan lebih menarik minat belajar untuk mendorong kemajuan siswa,” ujarnya. 

Tak hanya di situ siswa-siswi diperkenalkan dengan hewan yang diternakkan seperti sapi, kambing, dan domba. 

Triesyana menambahkan, Outing class ini tidak hanya memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi para siswa, tetapi juga menjadi ajang untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar siswa.

Di sela-sela kegiatan, para siswa saling membantu dan menyemangati satu sama lain, sehingga tercipta suasana yang penuh keakraban dan persahabatan.

Ia berharap kegiatan outing class ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi para siswa, baik dalam hal akademik maupun non-akademik. "Semoga para siswa dapat belajar dengan lebih menyenangkan dan menjadi pribadi yang lebih baik," harapnya.(znl/ysp) 

 

Tag :

Berita Terkait