Daerah

Jelang Liga 3 Nasional, Coach Gultom Ungkap Persiapan Persikas Subang yang Tetap Latihan di Bulan Puasa

Jelang Liga 3 Nasional, Coach Gultom Ungkap Persiapan Persikas Subang  yang Tetap Latihan di Bulan Puasa
Jelang Liga 3 Nasional, Coach Gultom Ungkap Persiapan Persikas Subang yang Tetap Latihan di Bulan Puasa (dok.YouTube/ 𝐏𝐀𝐒𝐔𝐍𝐃𝐀𝐍 𝐄𝐊𝐒𝐏𝐑𝐄𝐒)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin baru-baru ini menjadi narasumber dalam YouTube channel program Bincang-bincang Pasundan yang diunggah pada 19 April 2024. 

Dalam bincang-bincang Pasundan tersebut coach Gultom mengungkapkan telah mempersiapkan tim asuhannya jelang Liga 3 Nasional dari sebelum puasa 2024 kemarin. 

Persiapan tim Persikas Subang jelang Liga 3 Nasional tersebut terus dimaksimalkan, sebelum rencananya akan digelar pada 29 April di Stadion Persikas Subang.

BACA JUGA:Kapten Persikas Subang Rudi Hidayat Harus Bangun Chemistry Antar Pemain

"Untuk persiapan kita sudah melakukan kurang lebih dua bulan, dari sebelum puasa kita sudah latihan. Untuk bulan puasa kita tetap latihan pada malam hari, karena sisa waktu setelah lebaran pun mepet sekitar 2 minggu," ucapnya di Graha Pena Pasundan Ekspres, Rabu (17/4).

Selama persiapan tim Persikas Subang jelang Liga 3 Nasional, Gultom melakukan trial pemain baru dan juga transfer pemain untuk melengkapi skuad Persikas yang ada. 

BACA JUGA:Anggaran PKBM Lebih Baik Dialihkan ke Sekolah Swasta

"Ada juga seleksi trial beberapa pemain yang kami datangkan untuk mebambah kekuatan skuad yang ada dan juga pencoretan beberapa pemain," ucapnya. 

Coach Gultom juga menambahkan, bahwa total ada sebanyak 6 pemain baru yang ikut bergabung bersama Persikas.

"Kita ambil beberapa pemain untuk posisi striker, penjaga gawang, gelandang, pemain belakang. Total ada enam pemain baru yang kita ambil dari tim-tim di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Sekda Purwakarta: Kenaikan IPH Didominasi Ayam Ras, Bawang Merah dan Daging Sapi

Sebanyak 6 pemain baru tim Persikas Subang tersebut diambil sesuai dengan regulasi yang ada. 

"Karena sesuai regulasi kita tidak boleh ambil dari luar provinsi. Adapun pemain yang berasal dari luar provinsi Jawa Barat, tapi mereka bermain di tim Jawa Barat" lanjutnya. 

Selain menambahkan pemain baru, Gultom menyebut terdapat 4 pemain yang dilepas oleh Persikas. 

Tak lupa, Gultom juga mempersiapkan pertandingan uji coba melawan beberapa tim seperti Persipo, Persika 1951, dan Dejan FC untuk mensimulasikan taktikal yang telah dilatih dalam latihan. 

BACA JUGA:Siap-siap Liga 3 Nasional akan Berlangsung di Persikas, Ini Bocoran Persiapan Panpel dan Harga Tiket

"Kemarin kita melawan Persipo dan Persika menang, dan lawan Dejan FC kalah."

Coach Gultom melanjutkan bahwa dalam ketiga pertandingan tersebut tim Persikas Subang tak melihat kalah atau menang. 

"Dalam ketiga pertandingan tersebut, kita lakukan evaluasi dan dalam uji coba ini juga kita tidak melihat daripada hasil kalah atau menang, tetapi lebih kepada taktikal. Jadi dengan latihan sejauh ini sudah diaplikasikan dalam pertandingan sejauh apa." pungkas coach Gultom. 

(nym) 

Berita Terkait