Daerah

Pemkab Purwakarta Siapkan Teknis Pemulangan Jemaah Haji

Pemkab Purwakarta
Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Heri Anwar memimpin rapat persiapan pemulangan jemaah haji yang tergabung di kelompok terbang 15 dan 38 Kabupaten Purwakarta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Heri Anwar memimpin rapat persiapan pemulangan jemaah haji yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 15 dan 38 Kabupaten Purwakarta, Kamis (27/6).

Rapat yang bertempat di Aula Janaka Kompleks Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta itu dihadiri berbagai pihak terkait.

"Dalam rapat ini dibahas mengenai persiapan teknis pemulangan jemaah yang harus dipersiapkan sebaik mungkin sebagai bentuk pelayanan menyambut kedatangan para jemaah haji," kata Heri saat dikonfirmasi wartawan.

Disebutkannya, Pemkab Purwakarta memfasilitasi kepulangan jemaah haji menggunakan kendaraan penjemput mobil dinas pelat merah. Di mana, sambungnya, kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Purwakarta tergabung ke dalam kloter 15 dan kloter 38.

"Semoga pelayanan pemulangan jemaah haji bisa berjalan dengan lancar dan selamat sampai tempat tinggal masing-masing," ujar Heri.

Sebelumnya, di hari dan tempat yang sama, Heri juga menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta.

Kunker ini dalam rangka pengawasan penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan bidang kesejahteraan rakyat mengenai peran serta pemerintah daerah dalam pemulangan jemaah haji.

"Semoga dengan adanya kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta dapat memberikan manfaat, pemahaman dan peningkatan kompetensi bagi Pemkab Purwakarta dan DPRD Kabupaten Purwakarta, serta terus terjalin sebuah sinergitas yang baik," ucap Heri.(add/ded)

Berita Terkait