Daerah

Om Zein Kirim 100 Tangki Air Bersih untuk Warga yang Kekeringan

Om Zein
Bakal Calon Bupati Purwakarta, Om Zein mengirimkan 100 tangki air bersih kepada warga di dua kecamatan yakni, Kecamatan Jatiluhur dan Tegalwaru yang mengalami kesulitan air bersih.(Adam Sumarto/PAsundan Ekspres)

PURWAKARTA-Bakal Calon Bupati Purwakarta Saeful Bin Zein atau yang akrab disapa Om Zein mengirimkan 100 tangki air bersih kepada warga di dua kecamatan yakni, Kecamatan Jatiluhur dan Tegalwaru yang mengalami kesulitan air bersih.

Seperti diketahui, kekeringan melanda sejumlah daerah di Kabupaten Purwakarta. Warga yang berada di wilayah langganan kekeringan, kesulitan mendapatkan pasokan air bersih sepanjang kemarau tahun ini.

Tidak jarang masih ada warga Purwakarta yang harus menempuh jarak belasan kilometer mencari sumber air bersih. Ada juga warga yang memanfaatkan air sisa buangan untuk mandi.

Ketua Tim Relawan Om Zein Bupati Aing, Dani Regiana mengatakan, bantuan air bersih dari Calon Bupati Purwakarta Om Zein sangat dibutuhkan oleh warga yang kesulitan air bersih.

"Sudah kami kirim 100 tangki, mudah mudahan air bersih dari Om Zein bisa membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih," kata Dani kepada wartawan, Kamis (5/9)

Satu tangki mobil air bersih yang dikirim Om Zein volumenya setara 5.000 liter atau jika ditotal sudah sebanyak 500.000 liter air bersih yang dikirim untuk warga yang kekeringan.

"Kami terus kirim ke desa-desa yang mengalami kesulitan air bersih, ini wujud nyata Om Zein untuk masyarakat Purwakarta agar tidak ada yang kesulitan air," ujar Dani.

Pengiriman air bersih untuk warga ini, sambungnya, menjadi bagian dari visi Jalan Mulus, Imah Alus, Rakyat Kaurus untuk Purwakarta Istimewa. "Ke depan, kami masih akan terus menyalurkan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan," ucapnya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua