Daerah

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT ke-57Jasa Tirta II Purwakarta, Juga Hadirkan 120 UMKM Binaan

Jasa Tirta II Purwakarta
Jasa Tirta II Purwakarta menggelar jalan santai bertema "Langkah Pasti untuk Negeri" dalam rangka merayakan acara puncak HUT ke-57 Jasa Tirta II yang diikuti sekitar 4.000 peserta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Jasa Tirta II menggelar jalan santai bertema "Langkah Pasti untuk Negeri" dalam rangka merayakan acara puncak HUT ke-57 Jasa Tirta II, belum lama ini.

Kegiatan jalan santai yang diikuti sekitar 4.000 peserta yang terdiri atas karyawan dan keluarga, purnabakti dan masyarakat ini dimulai pukul 06.00 pagi dengan rute start dari Grha Vidya dan finish di Jatiluhur Water World.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso mengungkapkan pentingnya menjaga kesehatan dan menciptakan hubungan yang lebih harmonis di lingkungan kerja, keluarga dan masyarakat. 

"Kegiatan ini bukan hanya tentang olahraga, tapi juga membangun kebersamaan dan semangat serta keharmonisan dengan rekan kerja dan keluarga," kata Imam Santoso melalui rilisnya, Ahad (1/9).

Jalan santai ini, sambungnya, turut mengundang Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan yang hadir diwakili Sekretariat Daerah Norman Nugraha. Turut hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Dewan Pengawas dan Direksi Jasa Tirta II serta tamu undangan dari badan usaha lainnya.  

Acara jalan santai didukung oleh beberapa badan usaha seperti BSI, PT. IFA, Mandiri, BRI BNI, BTN, BJB, Cikarang Listrindo, Deltamas, GRP, Libolon, dan beberapa perusahaan lainnya.

"Kami bersyukur di usianya yang ke-57 ini Jasa Tirta II masih berdiri dan beroperasi untuk mengelola pengelolaan sumber daya air untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Tentunya ini berkat dukungan dari seluruh stakeholder," ujar Imam Santoso.

Jalan santai "Langkah Pasti untuk Negeri" ini juga dimeriahkan bazar yang diikuti 120 UMKM binaan BUMN yang ada di Kabupaten Purwakarta. Di antaranya UMKM binaan dari Jasa Tirta II, BSI, BTN, BRI, bjb, BNI, Pemkab Purwakarta, warga lokal dan keluarga karyawan.

Beragam doorprize juga diberikan untuk masyarakat dengan hadiah utama tiga buah sepeda motor listrik. Adapula hadiah lainnya seperti sepeda listrik, mesin cuci, TV LCD dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Untuk lebih memeriahkan acara, Jasa Tirta II juga menghadirkan artis nasional Armada Band yang sukses mengajak ribuan peserta jalan sehat untuk bernyanyi bersama.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Jasa Tirta II juga menyerahkan beasiswa untuk beberapa atlet dayung berprestasi. Pemberian beasiswa ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purwakarta Adjat Sudrajat.

"Alhamdulillah, pemberian beasiswa ini dalam upaya pembinaan prestasi. Beasiswa ini juga sebagai wujud kepedulian Jasa Tirta II kepada para atlet penerimanya. Kami sangat berterima kasih," kata Adjat Sudrajat.
     
Adapun prosesi penyerahan beasiswa tersebut turut disaksikan Wakil Sekjen Pengurus Besar (PB) PODSI, Brata Tryana Hardjosubroto.

"Beasiswa Jasa Tirta II kali ini diberikan kepada  empat orang atlet. Keempatnya adalah Krisna Seftiana, Sovia Angrum, Ganis Safina dan Rasya Nur Fitriyah," ujar Adjat.                         
                                       
Yang istimewa, sebelumnya Jasa Tirta II juga telah memberikan beasiswa kepada sebelas orang atlet dayung, asal Jatiluhur. "Beasiswa Jasa Tirta II ini merupakan dorongan untuk meningkatkan prestasi atlet," ucap Adjat.

Lebih lanjut Adjat mengatakan, sudah dapat dipastikan, atlet-atlet yang masih duduk di bangku sekolah itu terdorong untuk lebih berpestasi. 

"Untuk itu, kami berharap akan ada beasiswa lainnya kepada para atlet dari perusahaan-perusahaan lainnya di Purwakarta," kata Adjat.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua