Daerah

KONI Purwakarta Sebut Atlet Peraih Medali PON XXI Bakal Dapat Bonus

KONI Kabupaten Purwakarta
Ketua KONI Kabupaten Purwakarta Aris TB Limbong mengatakan, para atlet berprestasi pada PON XXI Aceh - Sumut 2024 akan mendapatkan bonus dari Pemkab Purwakarta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 telah usai. Pada perhelatan tersebut Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum. 

Yang spesial, raihan itu menjadi yang ketiga kalinya berturut-turut alias hattrick, setelah sebelumnya Jawa Barat Juara PON XIX Jabar 2016 dan PON XX Papua 2020.

Di antara kontingen Jawa Barat itu ada 19 atlet asal Purwakarta yang berhasil menyumbangkan 30 medali dari tujuh cabang olahraga dengan rincian 25 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purwakarta, Aris TB Limbong mengatakan, para atlet berprestasi tersebut akan diberikan bonus oleh Pemkab Purwakarta.

"Untuk nilainya sedang dirumuskan, untuk masing-masing peraih medali emas, perak dan perunggu, bonusnya sedang dirumuskan," kata Aris kepada wartawan, Selasa (24/9).

Untuk besar dan kecilnya jumlah bonus yang akan diberikan oleh pemerintah daerah, sambungnya, diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi para atlet dan pelatih untuk lebih berprestasi lagi.

"Alhamdulillah kalau dari Jawa Barat, informasi yang didapat bahwa Pj Gubernur akan memberikan bonus untuk atlet peraih medali emas individu sebesar Rp300 juta," ujarnya.

Aris juga menyampaikan bahwa  pelaksanaan penyerahan bonus kepada para atlet tersebut direncanakan pada 27 November 2024. "Mudah-mudahan lancar ya, sekaligus peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024," ucapnya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua