Daerah

Mial Armand Baka Rekrut Pemain Naturalisasi, Ditargetkan Persikas Subang Bertahan di Liga 2

Persikas Subang
Pelatih Kepala baru Persikas Mial Armand bersama ketua Persikas saat mengunjungi Stadion Persikas.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pelatih Kepala baru Persikas Mial Armand ditargetkan untuk membuat Persikas bertahan di Liga 2. Hal tersebut Mial ungkapkan secara langsung kepada Pasundan Ekspres, Sabtu (13/7). 

Pada awalnya, Ia mengaku terkejut dengan fasilitas Persikas yang cukup baik sebagai tim debutan Liga 2. "Saya terkejut Persikas punya fasilitas yang cukup baik, mungkin kedepannya manajemen akan membangun tribun lagi sehingga bisa lebih baik lagi," ucapnya. 

Dirinya juga mengatakan promosinya Persikas ke Liga 2 merupakan hal yang baik untuk perkembangan sepak bola dan perekonomian Kabupaten Subang. "Ini sejarah dan pastinya baik untuk Subang, tidak hanya untuk persepakbolaan Subang, tetapi juga perekonomian Subang, karena nantinya banyak tim dari luar kota akan datang ke Subang," ucapnya. 

Setelah Persikas berhasil promosi ke Liga 2, Mial mengatakan dirinya ditargetkan manajemen untuk dapat membuat Persikas tetap bertahan di Liga 2. "Dari manajemen sendiri, target yang diberikan adalah untuk bisa bertahan di Liga 2 dan pastinya itu tidak mudah," ucapnya. 

Untuk mencapai target tersebut, Mial bilang saat ini beberapa hal tengah dipersiapkan, salah satunya adalah persiapan tim. 

Menurutnya sebagai tim debutan, selain fisik hal terpenting yang harus dipersiapkan oleh para pemain Persikas adalah mental. Ia bilang pemain Indonesia cenderung cepat pesimis ketika berhadapan dengan tim yang dianggap kuat. "Hal yang dipersiapkan adalah fisik, dan yang terpenting mental. Karena pemain Indonesia ini sering kali bermasalah pada mental, terutama ketika melawan pemain yang dianggap kuat, seperti contohnya pemain asing. Padahal pemain Indonesia juga tidak kalah kuat," ucapnya. 

Dalam melakukan persiapan tersebut, Mial mengungkapkan tim nya berencana akan melakukan pertandingan uji coba sekaligus seleksi pemain di Jawa Timur. "Kita akan melakukan dua uji coba, salah satunya dengan Persekap Pasuruan. Uji coba itu sekaligus seleksi pemain untuk tim nanti," ucapnya. 

Dirinya juga mengungkapkan pemain-pemain yang mengikuti seleksi bersama Persikas nanti berasal dari tim-tim di Liga 2 lainnya. 

Selain itu, terdapat juga beberapa pemain Persikas yang sebelumnya turut menghantarkan tim berjuluk Singa Subang itu promosi ke Liga 2. "Ada 6 pemain menonjol yang telah disodorkan manajemen, selanjutnya kita akan lihat perkembangannya saat seleksi dengan pemain lainnya," ucapnya. 

Mengingat terdapat kuota pemain asing, Mial juga berencana akan merekrut beberapa pemain untuk mengisi kuota tersebut. Dirinya berencana untuk megisi kuota pemain asing tersebut untuk posisi depan dan belakang. "Untuk pemain asing nanti kita akan rekrut sesuai kebutuhan, bisa pemain depan dan pemain belakang," ucapnya. 

Ia pun tidak menutup kemungkinan untuk merekrut pemain naturalisasi untuk menambah kekuatan tim Persikas jika itu memungkinkan. "Tidak menutup kemungkinan juga kita akan merekrut pemain naturalisasi, karena meskipun mereka WNI, tapi teknik dan pengalamannya bagaimana pun berbeda dengan pemain lokal," ucapnya. 

Pengumuman pemain asing kemungkinan setelah selesai dilakukannya seleksi di Jawa Timur. "Iyaa, nanti setelah pulang dari Pasuruan," 

Ia berharap Persikas dapat terus berkembang dan menjadi tim yang disegani kedepannya. "Semoga Persikas dapat berkembang lebih baik, dan menjadi tim yang disegani. Mungkin tiga sampai lima tahun kedepan bisa naik ke atas (Liga 1)," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua