Daerah

Srikandi PLN Goes To SMAN 2 Purwakarta, Edukasi Siswa Tentang Kelistrikan dan PLN Mobile

Srikandi PLN Goes To
EDUKASI: Srikandi PLN Purwakarta saat melaksanakan program Goes to School di SMAN 2 Purwakarta. Mereka mengedukasi siswa terkait kelistrikan sekaligus menyosialisasikan PLN Mobile.(adam sumarto/pasundan ekspres)

PURWAKARTA-Srikandi PLN Purwakarta menggelar kegiatan PLN Goes to School ke SMAN 2 Purwakarta, di Jl. Raya Sadang- Subang, Ciseureuh, Purwakarta, belum lama ini. 

PLN Goes To School merupakan program PLN untuk memberikan informasi dan edukasi kelistrikan kepada para siswa agar dapat memahami informasi dan pengetahuan seputar kelistrikan.  

Adapun dalam kegiatan tersebut, Srikandi PLN Purwakarta menyosialisasikan tentang PLN Mobile, ketenagalistrikan dan edukasi mengenai bahaya listrik. 

 Rasa antusias siswa dan siswi SMAN 2 Purwakarta dalam kegiatan ini luar biasa, ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa. 

Srikandi PLN juga memberikan edukasi seraya mempraktikkan mengenai beberapa penyebab padamnya listrik dan potensi bahaya listrik yang ada disekitar.

 Kepala SMAN 2 Purwakarta, H. Kasidi, M.Pd., menyampaikan terima kasihnya kepada PLN Purwakarta atas sosialisasi kelistrikan di sekolahnya itu. "Sosialisasi kelistrikan ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan, sehingga siswa memahami dari mana listrik berasal sampai bisa digunakan selama ini," kata Kasidi.

Dikonfirmasi terpisah, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwakarta Grahaita Gumelar mendukung penuh seluruh kegiatan Srikandi PLN Purwakarta dalam memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar. 

Gumelar juga mengapresiasi Srikandi PLN Purwakarta yang menginisiasi kegiatan Goes To School ke SMAN 2 Purwakarta. "Kegiatan Srikandi PLN Purwakarta Goes To School ini luar biasa karena memberikan pengetahuan kepada para siswa SMAN 2 Purwakarta mengenai kelistrikan. Semoga bisa bermanfaat bagi para siswa SMAN Purwakarta," ujar Gumelar.

Terpisah, General Manager sekaligus Pembina Gugus Tugas Srikandi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan, kehadiran Srikandi PLN UP3 Purwakarta di sekolah-sekolah adalah bukti nyata komitmen PLN mendukung pendidikan dan pemberdayaan perempuan. "Ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan kesetaraan gender dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang," ucap Susiana.

Untuk diketahui, Srikandi PLN memiliki program pengarusutamaan gender dalam mendukung implementasi program stategis perusahaan. Di antaranya, peningkatan Environmental Social dan Governace (ESG) Score, transaksi energi, kebijakan dan internalisasi karakter anggun, cerdas dan tangguh.(add/sep)

 

 

Berita Terkait