Daerah

Satpolairud Polres Purwakarta Budayakan Gemar Membaca di Waduk Jatiluhur

Satpolairud Polres Purwakarta
anggota Satpolairud Polres Purwakarta mendampingi sejumlah anak untuk belajar di Kapal baca Satpolairud Polres Purwakarta(Maldiansyah/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA – Anggota Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta mendampingi sejumlah anak untuk belajar dan membaca di Kapal Baca, sebuah perpustakaan terapung yang dioperasikan oleh Satpolairud Polres Purwakarta. 

Inisiatif ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan memperluas wawasan anak-anak nelayan di perairan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji, menjelaskan bahwa Kapal Baca ini disiapkan khusus untuk anak-anak di daerah pesisir.

 "Dengan hadirnya Kapal Baca, Satpolairud Polres Purwakarta siap membantu anak-anak nelayan di Waduk Jatiluhur untuk belajar membaca, menulis, dan berhitung," ujar Darmaji pada Senin, (15/7).

Program ini merupakan bagian dari upaya Satpolairud untuk mencerdaskan generasi muda melalui peningkatan minat baca. "Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya membaca sejak dini, sehingga anak-anak menjadi lebih cerdas dan memiliki wawasan yang luas," tambah Darmaji.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari program unggulan Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Jawa Barat dan Koorpolairud Baharkam Polri. 

"Semoga dengan upaya ini, kita bisa membantu mencerdaskan anak-anak yang merupakan aset bangsa," ungkap Darmaji.

Dengan adanya Kapal Baca, Satpolairud Polres Purwakarta berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan anak-anak nelayan di wilayah Waduk Jatiluhur melalui peningkatan budaya membaca.(mas/ded)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua