Daerah

Sekda Asep Nuroni Tantang Moka Subang Promosikan Subang

Pinton Anggon Mojang Jajaka Subang di Alun-alun, Minggu (16/6).
Pinton Anggon Mojang Jajaka Subang di Alun-alun, Minggu (16/6).

SUBANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menghadiri acara Pinton Anggon Mojang Jajaka Subang yang bertempat di alun-alun Kabupaten Subang pada Minggu (16/6). 

Ketua Pelaksana Kang Gilang, sekaligus Ketua Yayasan Mojang Jajaka Kabupaten Subang menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dari pemerintahan Kabupaten Subang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan juga Yayasan Mojang Jajaka Subang.

"Kegiatan ini diikuti oleh 16 mojang dan 16 jajaka dari setiap kecamatan, dan juga rentang usia pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah bekerja," ujarnya. 

Kang Gilang memaparkan, acara Pinton Anggon Mojang Jajaka Subang merupakan rangkaian ke enam menuju grand final Mojang Jajaka Kabupaten Subang tahun 2024 dengan tujuan utama membangun mentalitas calon Mojang dan jajaka Subang.

"Untuk mengeksplorasi, ekspresi dan juga potensi dari finalis mojang jajaka Subang, " tutupnya. 

Tatang Supriyatna, S.IP., M.I.Pol selaku Kepala Disparpora Kabupaten Subang mengungkapkan bahwa kegiatan Pasanggiri mojang jajaka merupakan instrumen peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

"Melakukan pembinaan terhadap sumber daya manusia muda-mudi khususnya," ujarnya. 

Tatang Supriyatna menambahkan, dengan dibangunnya potensi mojang jajaka kabupaten Subang, diharapkan mampu mengisi ruang-ruang strategis untuk pembangunan Subang, seperti duta wisata dan lainnya.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas muda-mudi di Kabupaten Subang," tandasnya.

Sementara itu, Sekda Subang H. Asep Nuroni mengapresiasi Kegiatan Pinton Anggon sebagai bentuk rangkaian kegiatan menuju grand final Mojang Jajaka Subang tahun 2024 yang dilaksanakan ditengah ruang publik kabupaten Subang. 

H. Asep Nuroni juga mengungkapkan dengan perkembangan industrialisasi di kabupaten Subang mojang-jajaka harus mampu menangkap peluang dan tantangan agar mampu mempromosikan bahwa Subang Siap menuju Kabupaten industri.

"Salah satu sarana yang bisa diandalkan untuk mempromosikan kesiapan Subang sebagai kabupaten industri melalui mojang jajaka," ujarnya. 

H. Asep Nuroni berharap ke depan kriteria penilaian dari berbagai seleksi Mojang Jajaka Kabupaten Subang harus terintegrasi dengan pemahaman perkembangan pembangunan Subang yang sedang dilangsungkan. 

"Kami berharap kriteria untuk penilaian, kedepan harus ada penambahan berkaitan dengan perkembangan Subang itu sendiri," ujarnya. 

Terakhir, H. Asep Nuroni berharap jenjang pembinaan moka Subang harus mampu mengantarkan sampai pada level nasional  

"kita doakan mudah-mudahan bibit kita, generasi muda melalui kemasan pembinaan dari moka bisa berkiprah ditingkat Jawa Barat dan nasional," pungkasnya. 

Dilanjutkan dengan acara inti dari Pinton Anggon Moka Subang yang diikuti oleh seluruh finalis Mojang Jajaka Kabupaten Subang. 

Tag :

Berita Terkait