Daerah

Gereja Katolik Kristus Sang Penabur di Subang Siap Gelar Ibadah Natal

Persiapan ibadah Natal di Gereja Katolik Kristus Sang Penabur di Subang. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)
Persiapan ibadah Natal di Gereja Katolik Kristus Sang Penabur di Subang. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Ibadah Natal 2023 di Gereja Katolik Kristus Sang Penabur Subang sudah siap dilakukan.

Pemasangan tenda serta kursi tambahan sudah dipersiapkan oleh pengurus yang telah sepenuhnya selesai pada Minggu (24/12/2023) sore. 

Kursi serta tenda tambahan yang disediakan dapat menampung sekitar kurang lebih 800 jemaah yang datang. Pihak gereja juga sudah memasang sejumlah ornamen serta pohon natal yang berada di dekat pintu masuk utama. 

"Persiapan ini sudah dimulai dari satu bulan yang lalu, dari pembentukan panitia hingga persiapan pembuatan pohon natal dan hiasan ornamen lainnya," ungkap ketua panitia Darius Jahulu. 

Gereja Katolik Kristus Sang Penabur Subang akan menggelar Misa Malam Natal pada Minggu 24 Desember 2023. Misa tersebut akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Ia mengatakan Tema Natal yang diambil tahun 2023 kali ini adalah "Kemuliaan kepada Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". 

"Kapasitas yang kita siapkan sudah terukur dan tertata dari segi konsumsi sampai tempat duduk, sehingga kita siap menampung umat yang hadir," jelasnya. 

"Dari segi pengamanan selain dari onternal Gereja yang sudah dipersiapkan ada beberapa pengamanan untuk mengantisipasi yang setiap tahunnya dibantu oleh pihak Polres, Kelurahan, banser, dan RW sekitar," lanjutnya. 

Ketua panitia Darius Jaluhu berpesan kepada seluruh umat agar dalam damai Natal ini bisa mewujudkan kedamaian dalam kehidupan. sehari-hari.

"Kita juga menghimbau umat agar benar-benar mewujudkan kedamaian di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua