Daerah

HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Subang AKBP Ariek Apresiasi Penjabat Bupati dan Forkopimda Ikut Jaga Kamtibmas

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara bertema "Hari Bhayangkara ke-78 Menuju Indonesia Emas".
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara bertema "Hari Bhayangkara ke-78 Menuju Indonesia Emas".

SUBANG-Polres Subang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Pemda Subang pada 1 Juli 2024 di halaman Kantor Bupati Subang. Ulacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara bertema "Hari Bhayangkara ke-78 Menuju Indonesia Emas". 

Dalam upacara tersebut, dibacakan Pengucapan Tribrata yang memiliki makna mendalam, karena Tribrata merupakan asas yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Upacara diakhiri dengan penampilan Polisi Cilik asuhan Kapolres Subang yang menunjukkan keterampilan baris-berbaris dan tarian khas Kabupaten Subang.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan UMKM oleh Pj Bupati Subang dan Forkopimda Kabupaten Subang.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 kemudian dilanjutkan dengan syukuran, menayangkan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, termasuk rutilahu, donor darah, bantuan sosial, ziarah ke taman makam pahlawan, dan kegiatan personel Polres Subang.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Subang dan jajaran Forkopimda Subang atas bantuannya dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Subang, termasuk mengungkap beberapa kasus besar.

"78 tahun Polri telah banyak berperan dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum termasuk dalam pelayanan masyarakat. Alhamdulillah, dalam kurun waktu satu tahun, kami bisa menyelesaikan banyak permasalahan di Subang dengan baik. Itu semua berkat dukungan dari Pj Bupati Subang dan seluruh Forkopimda Subang," kata Ariek.

Ariek juga meminta maaf karena menurutnya, apa yang telah dilakukan Polres Subang di bawah kepemimpinannya masih memiliki banyak kekurangan.

"Saya meminta maaf karena apa yang kami lakukan masih banyak hal yang tidak selesai dengan tuntas, tapi itu bukan halangan untuk terus bekerja dengan sepenuh hati," ujarnya.

Ariek berpesan kepada seluruh personel Polres Subang bahwa di era media sosial ini, masyarakat mampu menilai secara langsung kinerja Polri, sehingga seluruh personel harus bekerja dengan sepenuh hati.

"Ke depan, di era keterbukaan ini, kinerja kita dapat dinilai secara langsung oleh masyarakat, yang menjadi tantangan bagi personel Polri untuk terus bekerja dengan lebih baik. Berusaha menjadi polisi yang baik tapi jangan merasa menjadi polisi yang baik agar kita terus berupaya menjalankan tugas dengan sebaik mungkin," tuturnya.

Penjabat Bupati Subang, Dr. Imran mengungkapkan, rasa syukur atas peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Menurutnya, usia 78 tahun adalah usia yang sudah matang, sehingga diharapkan Polri mampu terus menjadi garda terdepan penegak peraturan di NKRI, khususnya di Kabupaten Subang.

"Alhamdulillah, kita bersama-sama dengan riang gembira bisa merayakan HUT Polri ke-78. 78 tahun bukan waktu yang singkat. Ibarat manusia itu adalah angka yang sudah sangat dewasa. Saya dan seluruh masyarakat Subang berharap Polri semakin terdepan dalam menegakkan aturan, hukum, menjaga keamanan, dan ketertiban NKRI, khususnya di Kabupaten Subang," ujarnya.

Imran juga mengapresiasi keberhasilan dan upaya Polres Subang dalam menyelesaikan kasus-kasus di Kabupaten Subang. Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja sama seluruh stakeholder di Kabupaten Subang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Subang, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan Polres Subang untuk memecahkan kasus yang ada di Kabupaten Subang. Hal itu tentunya tidak lepas dari kerja sama yang baik antara seluruh stakeholders yang ada di Kabupaten Subang," tambah Imran.

Imran berharap peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momentum untuk menjaga keharmonisan antara seluruh elemen yang ada di Kabupaten Subang.

"HUT ke-78 ini menjadi momentum untuk introspeksi, mencari solusi, dan meletakkan pondasi yang baik dalam menjaga keharmonisan Polri dengan masyarakat, Pemerintah Daerah, dan seluruh stakeholder terkait," pungkasnya.

Acara syukuran ditutup dengan pemotongan kue dan tumpeng oleh Kapolres Subang yang didampingi Pj Bupati Subang dan seluruh Forkopimda Kabupaten Subang, sebagai simbol rasa syukur atas peringatan Hari Bhayangkara ke-78.(cdp/ysp)

Tag :

Berita Terkait