Daerah

Satlantas Purwakarta Salurkan Air Bersih di Kembangkuning

Satlantas Polres Purwakarta
Penyaluran air bersih yang dilakukan Satlantas Polres Purwakarta di Kampung Sayang Heulang, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di Kampung Sayang Heulang, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (10/9).

Baksos itu dalam rangka memperingati HUT ke-69 Lalulintas Bhayangkara 2024. Warga pun menyambut antusias dengan adanya kegiatan penyaluran air bersih tersebut. Terlihat warga berbondong-bondong membawa jeriken hingga galon untuk mendapatkan air bersih.

Kapolres Purwakarta AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kasatlantas AKP Dadang Supriadi menjelaskan, baksos pemberian air bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Purwakarta untuk membantu masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu warga yang kini sedang mengalami kesulitan air bersih karena dampak musim kemarau," kata Dadang kepada wartawan di lokasi.

Dadang menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Purwakarta bersama instansi terkait menyalurkan dua mobil tangki atau setara 10.000 liter air bersih di lokasi tersebut.

Ke depan, kata dia, bantuan air bersih juga akan diberikan di wilayah lain yang kekurangan air bersih. "Kami merasa bersyukur dan bahagia atas kesempatan berbagi dan berkontribusi kepada masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan membantu warga setempat," ujar Dadang. 

Dirinya menambahkan, kegiatan baksos ini merupakan wujud nyata bahwa Polri senantiasa menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. "Baksos ini sebagai bentuk hadirnya Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat," ucap Dadang. 

Dijelaskannya, secara historis Polri memang terlahir dan terbentuk dari masyarakat, sehingga perlu melakukan berbagai kegiatan yang benar-benar dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat. 

"Maka dari itu Polres Purwakarta dalam menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-69 ini akan menggelar berbagai kegiatan baksos dan bantuan sosial untuk masyarakat," kata Dadang.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua