Daerah

Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SMA/MA di Subang Diikuti Ratusan Peserta

Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SMA/MA di Subang Diikuti Ratusan Peserta.
Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SMA/MA di Subang Diikuti Ratusan Peserta.

SUBANG-Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) tahun 2024 berlangsung meriah di SMAN 2 Subang, Selasa, (30/4). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya dan MGMP Bahasa Indonesia. 

FLS2N tahun ini terdiri dari sejumlah mata perlombaan, yaitu vokal solo putra / putri, cipta puisi, cipta lagu, baca puisi, monolog, kriya, desain poster, komik digital, seni tari, dan jurnalistik. 

Ketua pelaksana FLS2N tingkat SMA/MA se-Kabupaten Subang Bagja Pitriana M. Pd, menyampaikan, ini salah satu wujud bukti dari guru yang berkolaborasi dan memfasilitasi potensi anak-anak di bidang sastra dan seni. 

"Perlombaan yang ada di FLS2N ini para siswa-siswi dapat menambah unsur kreativitas, belajar menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, dan para siswa dapat bertanggung jawab terhadap karyanya," jelasnya. 

FLS2N merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten subang. 

Ia mengatakan, perlombaan ini diikuti 25 sekolah negeri atau swasta yang ada di Kabupaten Subang dan diikuti 143 peserta dengan 14 mata lomba,. 

Perlombaan ini menjadi ajang bagi para siswa untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuannya.

Para pemenang FLS2N tingkat Kabupaten Subang ini akan mewakili Kabupaten Subang pada FLS2N di tingkat Provinsi Jawa Barat.(znl/ysp) 

Tag :

Berita Terkait