Daerah

SLB Negeri Subang Miliki Toko Kue, Wadah Kreativitas Anak Berkebutuhan Khusus

SLB Negeri Subang
Pj Bupati Subang Dr Imran memotong pita di depan toko kue SLB Negeri Subang.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Toko kue SLB Negeri Subang diharapkan dapat menjadi wadah bagi siswa berkebutuhan khusus untuk menggali potensi dalam bidang tata boga. Toko kue ini telah diresmikan Pj Bupati Subang Dr Imran, belum lama ini.

Plt Kepala Sekolah SLB Negeri Subang Lela Latifah SPd MMPd mengatakan, sekolahnya meresmikan toko kue sebagai kelanjutan vokasi tata boga yang ada di sekolah tersebut. 

"Kita meresmikan toko kue yang dirintis di SLB Negeri Subang sebagai wadah atau kelanjutan dari vokasi tata boga yang kita kembangkan," ucapnya. 

Lela mengungkapkan, kompetensi dari anak-anak didiknya yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam bidang tata boga. 

"Bulan kemarin dua siswa kita mengikuti tes kompetensi untuk kemampuan vokasi tata boga bidang keterampilan membuat cake susu dan pempek, serta anak-anak dinyatakan kompeten. Jadi ketika anak-anak bekerja ditempat tertentu atau membuat usaha itu sudah diakui," ucapnya. 

Tidak sampai di sana, anak-anak didiknya bahkan dapat menciptakan inovasi dalam bidang tata boga yang patut dibanggakan. 

"Kami juga sebagai warga Subang membuat inovasi yaitu Pempek Sambal Nanas, dan itu patut dibanggakan oleh masyarakat Subang," ucapnya. 

Ia berharap agar seluruh pihak dapat bersama-sama membimbing serta mendukung anak-anak berkebutuhan khusus untuk dapat maju. 

"Bapak dan ibu lihat, mereka bisa melakukan apapun, walaupun tetap memerlukan pendampingan. Itu lah fungsinya kita di sini untuk bersama-sama membimbing dan mendukung mereka untuk bisa sejajar dengan anak-anak yang lainnya," ucapnya. 

Mendengar pernyataan dari Lela, Pj Bupati Subang Dr Imran dalam kesempatan itu mengapresiasi seluruh pihak yang terus mendukung pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus. 

"Saya ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada orang-orang luar biasa yang ada di tempat ini. Kita punya orang tua yang luar biasa yang terus merawat anak-anak kita yang luar biasa juga. Kita juga punya guru-guru yang luar biasa yang tak pernah menyerah membimbing anak-anak kita yang istimewa. Kita juga punya anak-anak yang luar biasa istimewanya, dengan keterbatasan itu tidak menutup kesempatan untuk anak-anak kita untuk berkembang dan berprestasi," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait