Daerah

Historis Niko Jadi Sekretaris DPC PDIP Subang, Kader PDIP: Itu Titipan Bang Ara

Kader PDI Perjuangan Subang, Lia Sari.
Kader PDI Perjuangan Subang, Lia Sari.

SUBANG-Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan tanggapan atas pengunduran diri Niko Rinaldo dari posisinya sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Subang. 

Salah satu kader PDIP, Lia Sari menyatakan, bahwa pengunduran diri tersebut adalah hal yang biasa dan tidak menimbulkan masalah berarti bagi partai.

"Pengunduran diri Niko Rinaldo tidak menjadi masalah, itu hal yang biasa," ujarnya saat diwawancara Pasundan Ekspres di kantor DPC PDIP Subang, Sabtu (3/8/24).

Namun, Lia mengungkapkan bahwa penunjukan Niko sebagai Sekretaris DPC PDIP Subang sempat mengejutkan banyak pihak. 

"Kalau dilihat dari historisnya, kami juga tiba-tiba kaget karena dia datang sebagai sekretaris titipan dari Bang Ara Sirait, bukan hasil pemilihan,” terangnya.

Lia menambahkan bahwa kehadiran Niko sebagai sekretaris tidak memberikan dampak positif bagi perolehan kursi PDIP di Kabupaten Subang. 

"Dengan adanya Niko, bukannya menambah kursi, kita malah berkurang. Dari yang tadinya 10 kursi menjadi 9 kursi," jelasnya.

Menurut Lia, pengunduran diri Niko Rinaldo justru dianggap sebagai hal yang positif bagi partai. 

"Saya anggap itu gagal total. Maka dari itu, keluarnya Niko dari partai its oke karena kita masih solid dan bersatu. Tanpa adanya Niko, kita masih bisa berjalan. Insya Allah, kita akan memenangkan Pilkada 2024," tegasnya.

Dengan adanya pernyataan ini, dia menyebut, PDIP Subang menunjukkan keyakinan dan kekompakan mereka dalam menghadapi Pilkada mendatang, meskipun tanpa kehadiran Niko Rinaldo sebagai Sekretaris DPC. (cdp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua