Daerah

Panwascam Pagaden Barat Awasi Proses Rekapitulasi

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PENGAWASAN REKAP SUARA: Ketua Bawaslu Subang Ahmad Mansur bersama jajaran Panwascam Pagaden Barat Drs. Tatang Hidayat saat mengawasi proses rekap suara di PPK Pagaden Barat, Senin (19/2).

SUBANG-Proses rekapitulasi hitung suara pemilu 2024 di PPK masih berlangsung. Rekap tersebut adalah hasil suara dari TPS yang dihimpun oleh PPS desa terkait.

Seperti yang dilakukan oleh PPK Pagaden Barat, proses hitung suara diawasi langsung oleh jajaran Panwascam bersama PKD-nya masing masing.

Ketua Panwascam Pagaden Barat Tatang Hidayat menyampaikan, pihaknya bersama para pengawas kelurahan desa (PKD) turut mengawasi proses rekapitulasi penghitungan suara oleh PPK di GOR Kecamatan Pagaden Barat, Senin (19/2).

"Sejak pembukaan kemarin hingga hari ini, kita standby terus dari pagi sampai larut malam," kata Tatang  Hidayat.

Selanjutnya Panwascam sendiri belum mengetahui pastinya selesainya proses rekap di PPK tersebut.

Namun dari informasi yang diterima Pasundan Ekspres, proses rekap hitung suara itu akan berlangsung selama tiga hari. 

Tapi ada kemungkinan bisa lewat dari tiga hari karena, dalam satu hari hingga malam hari rekap hanya  beres dua desa. 

"Ya ini kita masih awasi terus proses rekap ini. Kalau keberatan dari saksi parpol belum ada, mudah mudahan saja lancar, aman dan kondusif, hingga kita mengawal hasil rekap  ini ke KPU Subang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PPK Pagaden Barat Yusuf mengatakan, sejak Minggu kemarin yang sudah direkap baru dua PPS dari 10 PPS se Kecamatan Pagaden Barat  yaitu Desa Munjul dan Margahayu.

"Hari ini kita lanjutkan dua desa, karena ada  dua panel yaitu PPS Desa Bendungan dan Mekarwangi, mungkin bisa sampai malam lagi," tukasnya.(dan/ysp)

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES

PENGAWASAN REKAP SUARA: Ketua Bawaslu Subang Ahmad Mansur bersama jajaran Panwascam Pagaden Barat Drs. Tatang Hidayat saat mengawasi proses rekap suara di PPK Pagaden Barat, Senin (19/2).

 

Berita Terkait