Daerah

Milenial Billiar dan Kafe Resmi Dibuka, POBSI: Dorong Atlet Billiard Purwakarta

Milenial Biliar dan Kafe
Milenial Biliar dan Kafe yang merupakan home biliar resmi dibuka di Jalan Dr. Kusumah Atmadja, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, belum lama ini.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Milenial Biliar dan Kafe yang merupakan home biliar resmi dibuka di Jalan Dr. Kusumah Atmadja, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, belum lama ini.

Acara peresmian berlangsung meriah, dihadiri Ketua dan pengurus POBSI Kabupaten Purwakarta, Lurah Cipaisan, Babinkamtibmas, serta tamu undangan lainnya.

Plt Ketua POBSI Kabupaten Purwakarta, Andi Hendrik Solihin, menyampaikan dengan dibukanya home biliar ini diharapkan dapat mencetak atlet berkualitas dari Purwakarta.

"Milenial Billiar dan Kafe juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap meningkatnya prestasi olahraga di tingkat lokal," kata Hendrik kepada wartawan.

Hendrik menjelaskan, fasilitas yang ada di Milenial Billiar dan Kafe dirancang sebagai akademi pelatihan dan pembinaan atlet biliar. "Kehadiran home biliar ini merupakan langkah besar dalam mengembangkan olahraga biliar, khususnya di kalangan generasi muda," ujarnya.

Hendrik juga menekankan pentingnya meningkatkan minat masyarakat terhadap biliar. "Dengan fasilitas yang memadai dan mudah dijangkau, kami yakin akan lahir lebih banyak atlet berbakat dari Purwakarta," ucap Hendrik.

Lebih lanjut, Hendrik menambahkan, Milenial Billiar dan Kafe ini telah terdaftar secara resmi sebagai home biliar anggota POBSI, sesuai dengan ketentuan Kemenpora. 

"Dengan demikian, home biliar ini menjadi bagian dari POBSI di Kabupaten Purwakarta. Diharapkan Purwakarta dapat menjadi pusat pengembangan olahraga biliar yang tidak hanya melahirkan atlet berprestasi, tetapi juga meningkatkan partisipasi masyarakatnya," katanya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua