Daerah

SMPN 4 Subang Terima Bantuan Pertamina EP Berupa Penyediaan Air Siap Minum

SMPN 4 Subang menerima bantuan dari Pertamina EP berupa penyediaan air siap minum.
SMPN 4 Subang menerima bantuan dari Pertamina EP berupa penyediaan air siap minum.

SUBANG- SMPN 4 Subang menerima bantuan dari Pertamina EP berupa penyediaan air siap minum, pada Rabu (17/7). 

Kepala Sekolah SMPN 4 Subang Edi Badrisyeh mengatakan, sekolahnya menggelar kegiatan Gelar Karya P5 dengan dua topik sekaligus. 

"Kegiatan Gelar Karya P5 pada tahun ini kita gabung dengan dua topik, yaitu Kewirausahaan dan Bhineka Tunggal Ika, dan Alhamdulillah bisa dilaksanakan hari ini," ucapnya. 

Setiap topiknya terdapat berbagai kegiatan yang dilakukan dan ditampilkan oleh para peserta didik. 

Pada topik kewirausahaan, para peserta didik menampilkan karya produksi hasil kreativitas mereka pada sejumlah stan, mulai dari beraneka ragam pangan sampai sandang, sehingga dapat dibeli oleh para peserta didik maupun guru. 

Pada topik Bhineka Tunggal Ika, para peserta didik menampilkan keanekaragaman budaya di Indonesia melalui berbagai macam tarian daerah, lagu daerah, tarian daerah, makanan daerah, sampai dengan kebudayaan daerah lainnya. 

Selain menggelar Gelar Karya P5, SMPN 4 Subang juga sekaligus meluncurkan terbosannya berupa penyediaan air siap minum yang bekerjasama dengan Pertamina EP. 

Edi bilang, terobosan tersebut juga berawal dari salah satu topik Gelar Karya P5 yang digelar mengani Gaya Hidup Berkelanjutan. 

"Sebelumnya kita ada topik (P5) Gaya Hidup Berkelanjutan, dan realisasi dari Gaya Hidup Berkelanjutan kami membuat proposal ke Pertamina EP," ucapnya. 

Proposal tersebut pun menerima respon baik dari Pertamina EP, sehingga mereka memberikan bantuan kepada SMPN 4 Subang berupa teknologi untuk menyediakan air siap minum lewat water fountain. 

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina EP yang dapat merrealisasikan hal tersebut. Edi berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi sekolahnya. 

"Terima kasih banyak, berkat kerja sama dengan Pertamina EP kita akan meluncurkan penyediaan air siap minum. Tentunya ini akan memberikan dampak positif bagi sekolah. Insya Allah itu betul-betul terjamin kesehatannya," ucapnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara yang hadir dalam acara tersebut turut mengucapkan terima kasih kepada Pertamina EP yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan Kabupaten Subang. 

"Alhamdulillah, Pertamina EP memberikan kontribusi yang amat berharga. Kelihatannya mungkin (hanya) air, tapi apa yang dilakukan kepada air ini tentu akan memberikan efek yang positif," ucapnya. 

Senior Manager Pertamina EP Subang Field, Ndirga Andri Sisworo mengatakan, perusahaannya tidak pernah sembarangan memberikan bantuan. Ia melihat SMPN 4 Subang layak diberikan bantuan dengan berbagai inovasi yang ada. 

Ndirga mengucapkan juga berharap dengan bantuan yang diverikan okeh Pertamina EP dapat bermanfaat dan berkah bagi SMPN 4 Subang. 

"Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, terima kasih. Bantuan dari perusahaan berupa air siap minum semoga berkah dan bermanfaat bagi seluruh warga SMPN 4 Subang," ucapnya. 

Sebelum bantuan penyediaan air siap minum ini, Pertamina EP ini juga telah memberikan bantuan berupa beberapa tempat sampah pilah jenis.

Hal tersebut tidak lepas dari SMPN 4 Subang yang menerima predikat Sekolah Sehat, Sekolah Penggerak, Sekolah Berketahanan Iklim Asia Tenggara, dan Kandidat Sekolah Rujukan Google.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua