Daerah

Partai Koalisi Pengusung Ruhimat dan Aceng Kudus Silaturahmi dengan Pj Bupati Subang

Petinggi partai koalisi pengusung Ruhimat dan Aceng Kudus berfoto bersama di sela-sela silaturahmi dengan Pj Bupati. Awak media tidak diperkenankan untuk memotret pertemuan tersebut.
Petinggi partai koalisi pengusung Ruhimat dan Aceng Kudus berfoto bersama di sela-sela silaturahmi dengan Pj Bupati. Awak media tidak diperkenankan untuk memotret pertemuan tersebut.

SUBANG-Partai Koalisi yang mengusung pasangan Ruhimat dan Aceng Kudus melakukan silaturahmi dengan Penjabat (PJ) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran pada Jum’at (13/9/24) siang di Kantor Bupati. 

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua DPC Partai Demokrat Arif Hegar Pamungkas, Wakil Sekretaris DPC PAN Teguh, serta Ketua Partai Gerindra Subang Aceng Kudus, yang juga bakal calon Bupati Subang. Selain itu, turut hadir Ketua Exco Buruh, Bahar Cibi.

Dalam kesempatan tersebut, Aceng Kudus menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, mengingat sebelumnya belum ada interaksi langsung antara koalisi Jimat-Aku dan pemerintah daerah sebelum penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang.

"Kita hanya sebatas silaturahmi karena selama ini belum ada komunikasi dengan pemerintah daerah sebelum Jimat-Aku ditetapkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Subang," jelas Aceng.

Selain mempererat hubungan, pertemuan ini juga menyinggung soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurut Aceng, koalisi Jimat-Aku sepakat bahwa ASN harus tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, terutama dalam kampanye.

"Kami mendukung tindakan PJ Bupati Subang terkait netralitas ASN. ASN sudah lebih memahami aturan dan tahu bagaimana memposisikan diri dalam situasi seperti ini," tegas Aceng.

Aceng juga mengimbau agar ASN tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan tidak terlibat dalam kampanye politik, mengingat ada potensi teguran dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga sanksi pidana jika terjadi pelanggaran.

"Saya mengimbau kepada ASN untuk tidak ikut kampanye, karena akan ada teguran dari Bawaslu hingga sanksi pidana," terangnya.

Aceng berharap, silaturahmi ini dapat memperkuat hubungan antara koalisi Jimat-Aku dan pemerintah daerah serta menjadi wadah untuk menjaga kondusivitas menjelang Pilkada Subang. (cdp/ysp) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua