Daerah

PPNI Subang Perkuat Soliditas dan Sinergi Perawat

PPNI Subang
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PENGHARGAAN: Penyerahan penghargaan kepada para juara lomba kegiatan peringatan HUT PPNI Ke 50 tahun 2024 di Aula Haji Oman Syahroni Pemda Subang, Minggu (17/3).

SUBANG-Peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2024 menyelenggarakan sejumlah agenda kegiatan religi.

Ketua PPNI Kabupaten Subang Hj. Wiwin Sriwinengsih menyampaikan, peringatan HUT ke-50 PPNI yang diselenggarakan di Kabupaten Subang adalah HUT PPNI tingkat Jawa Barat dengan tuan rumah Kabupaten Subang. Lokasinya bertempat di Aula H. Oman Syahroni Pemda Subang.

"Iya ini peringatan HUT PPNI tingkat provinsi Jawa Barat, kita diamanahi sebagai penyelenggaran atau tuan rumah," kata Hj Wiwin.

Adapun kegiatannya disesuaikan dengan bulan Ramadhan ini, yaitu ada berbagai lomba dan penghargaan bagi para kepala daerah terkait bidang keperawatan dan kesehatan.

Lomba itu antara lain, lomba baca Al-Quran untuk perawat, lomba adzan, pemberian penghargaan kepada seluruh kepala daerah tingkat Jabar, penghargaan kepada dinas dan organisasi yang bersinergi dengan DPD PPNI  Kabupaten Subang seperti, Korpri, Dinkes dan DP2KBP3A.

Selanjutnya, acara buka puasa bersama seluruh peserta kegiatan tingkat Jabar serta pembagian tak'jil untuk masyarakat.

Hj Wiwin Sriwinengsih berharap, HUT PPNI yang ke-50 dengan tema Tahun Emas ini, PPNI semakin solid dan terus berbakti untuk negeri, memberikan kontribusi nyata dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satu indikator tingginya IPM adalah tingkat kesehatan masyarakatnya meningkat.

"Semoga PPNI tetap solid dan  semakin peduli untuk bersinergi dengan pemerintah,  serta lebih dekat, dirasakan bermanfaat untuk masyarakat, khusus nya untuk anggota PPNI," tukasnya.(dan/ysp)

Berita Terkait