Daerah

Minimnya Lapangan Pekerjaan yang Tersedia, Komunitas Tuna Rungu dan Wicara Subang Curhat ke Agus Masykur

Komunitas Tuna Rungu dan Wicara Subang
Komunitas tuna rungu dan wicara saat silaturahmi bersama Agus Masykur

SUBANG - Silaturahim dan makan bersama digelar oleh Komunitas Tuna Rungu dan Wicara Subang, bertempat di depan Gedung Organisasi Wanita (GOW) Subang, Senin (7/10). 

Acara ini dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Subang, Kang Agus Masykur Rosyadi, yang turut mendengarkan aspirasi dan harapan dari anggota komunitas tersebut.

Dalam momen penuh kehangatan ini, perwakilan dari komunitas yang diasuh oleh Ust. Abu Yusuf menyampaikan curahan hati terkait tantangan yang dihadapi oleh kaum tuna rungu dan wicara di Subang.

Salah satu isu yang diangkat adalah minimnya lapangan pekerjaan yang tersedia bagi mereka, sehingga banyak anggota komunitas merasa kesulitan dalam memperoleh penghasilan yang layak.

Mereka juga berharap agar pemerintah dapat memfasilitasi pembuatan SIM D khusus untuk kalangan tuna rungu dan wicara, sebagai bentuk dukungan terhadap mobilitas dan kemandirian mereka.

Menanggapi keluhan dan harapan tersebut, Kang Agus Masykur berjanji akan mencoba memfasilitasi komunitas ini dengan memberikan dukungan, terutama dalam bentuk bantuan modal kerja.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara kita dari komunitas tuna rungu dan wicara, termasuk memberikan bantuan modal usaha agar mereka dapat lebih mandiri secara ekonomi," ujarnya.

Ini juga menjadi momentum penting bagi komunitas tuna rungu dan wicara untuk memperjuangkan hak-hak mereka serta mempererat hubungan dengan para pemimpin daerah yang diharapkan bisa membawa perubahan positif di masa mendatang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua