Daerah

DP2KBP3A Subang dan Fagor Kenalkan Hak Anak ke Siswa, Lewat Program Edukasi Keliling

DP2KBP3A Subang
DP2KBP3A, FAGOR, beserta stakeholder lainnya melakukan kegiatan Eling di berbagai sekolah.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang dan Forum Anak Gotong Royong (Fagor)  menggelar kegiatan Edukasi Keliling (Eling) di 10 sasaran sekolah. 

Kepala Dinas DP2KBP3A Nunung Suryani menjelaskan tentang kegiatan perayaan Hari Anak Nasional kali ini. "Kegiatan Edukasi Keliling (Eling) merupakan kegiatan road show dalam upaya pengenal program kerja Forum Anak, Hari Anak Nasional dan pencegahan kekerasan di sekolah dengan sasaran 10 sekolah di kabupaten," ucapnya. 

Adapun beberapa sekolah yang menjadi sasaran dalam program tersebut antara lain SMA 3 Subang, SMAN 1 Jalancagak, SMPN 1 Cijambe, SMA dan SMP Asyifa Wanareja, SMAN 1 Pagaden, SMPN 1 Jalancagak, SMPN 1 Subang, SMKN 1 Subang, SMPN 2 Subang, dan SMP Yos Sudarso.

Dirinya berharap dengan kegiatan tersebut, para siswa dapat mengetahui apa saja hak-hak anak. 

"Yang diharapakan dari kegiatan Eling, siswa dapat mengetahui dan memahami tentang pentingnya hak-hak anak serta pengimplementasian hak-hak anak dan pencegahan kekerasan di sekolah, serta diharapkan berpartisipasi dalam kegiatan Hari Anak Nasional 2024," ucapnya. 

Ketua Forum Anak Gotong Royong (FAGOR) Sri Sakinah menjelaskan program Eling tersebut lebih jauh. 

"Eling sendiri merupakan kegiatan edukasi tentang 5 Kluster Hak Anak dan promosi kegiatan Hari Anak Nasional," ucapnya. 

Ia berharap anak-anak di Kabupaten Subang dapat memahami tentang Informasi Layak Anak. 

"Harapannya anak-anak di Kabupaten Subang dapat teredukasi serta meningkatkan pemahaman mereka dan bentuk dari peningkatan Informasi Layak Anak," ucapnya. 

Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Subang kali ini bernama Gemilang Anak Subang (Gemas). Dalam perayaanya terdapat rangkaian kegiatan mulai dari Eling (Edukasi Keliling), Sahabat (Sehari Anak Hebat bersama Ayah Bunda Hebat), Perlombaan dan Grand Event.(fsh/ysp) 

Berita Terkait