Daerah

Pj Bupati Purwakarta: Wakil Rakyat Perannya Sangat Penting, Bawa Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat

Pj Bupati Purwakarta
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan mengucapkan selamat kepada 50 anggota dewan yang dilantik di Gedung Putih, Selasa (6/8).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan mengucapkan selamat kepada 50 anggota dewan yang dilantik di Gedung Putih, Selasa (6/8).

Bahwa amanah yang diemban, kata Benni, merupakan tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan integritas dan profesionalisme.

Demikian disampaikan Benni dalam sambutannya saat menghadiri pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Periode 2024-2029.

"Pelantikan ini adalah pelaksanaan amanat undang-undang. Sebagai wakil rakyat, perannya sangat penting dalam menyusun kebijakan yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur," kata Benni.

Diharapkan, lanjutnya, amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. "Sehingga, bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta," ujar Benni.

Ucapan selamat sekaligus doa dan harapan juga disampaikan oleh masyarakat Purwakarta. Di antaranya disampaikan oleh Mantan Wakil bupati Purwakarta Dudung B Supardi.

"Selamat atas pelantikan seluruh anggota DPRD Kabupaten Purwakarta. Semoga pemerintahan di Kabupaten Purwakarta amanah dan profesional serta dapat mewujudkan keberkahan bagi Purwakarta yang wibawa karta raharja," ujarnya.

Senada disampaikan pegiat seni Purwakarta Ali Novel. "Barakallah. Selamat mengemban amanat, semoga dapat memimpin para pejuang perubahan di DPRD Purwakarta," ucap Ali Novel.

Ucapan selamat lainnya disampaikan Ketua Jabar Bergerak, Yayang Gilang Sonjaya. "Hari ini, putra putri terbaik di Kabupaten Purwakarta itu dilantik menjadi anggota DPRD. Mereka akan memulai jabatan politiknya sebagai anggota parlemen  yang memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan," kata Gilang.

Dirinya berharap agar para anggota dewan mampu menghadirkan aturan-aturan yang bisa membuat lebih banyak orang miskin di kabupaten ini untuk hidup lebih layak. "Agar si miskin bisa masuk sekolah yang baik agar si miskin bisa dilayani di fasilitas-fasilitas kesehatan dengan jauh lebih baik," ujarnya.

Gilang juga berharap agar para anggota dewan mampu mengelola anggaran yang tidak hanya pro-pertumbuhan ekonomi tapi juga pro terhadap pemerataan dan pembelaan pada kaum yang selama ini terpinggirkan.

"Terakhir saya berharap, agar para anggota dewan bisa menjadi mata, tangan dan telinga warga Purwakarta. Agar mereka bisa mengawasi Jalannya pemerintahan Kabupaten Purwakarta ini dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut Gilang mengatakan, bila di Gotham City ada sosok Batman yang dengan kuasa superhero-nya bisa membabat ketidakadilan. "Maka besar harapan kami pada anggota DPRD untuk mampu menegakkan keadilan dengan kewenangan politik yang sudah rakyat berikan kepada mereka," kata Gilang.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua