Daerah

Petugas Gabungan Telah Bersihkan Material Longsor di Jalan Cijambe-Cirangkong

Petugas gabungan saat bersihkan material longsor di Jalan Cijambe-Cirangkong.

SUBANG-Telah terjadi tanah longsor di jalan penghubung Desa Cijambe dengan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Sabtu (3/2) sore hari. 

Kapolsek Cijambe, Iptu Kuswan mengatakan, longsor terjadi sekira pukul 16.00 WIB ketika wilayah kecamatan Cijambe diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan durasi yang cukup lama. 

"Longsor tersebut terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan yang cukup lama sehingga mengakibatkan lapisan tanah tergerus air hujan dan mengakibatkan tanah longsor di wilayah Kecamatan Cijambe," kata Iptu Kuswan. 

Menurutnya, longsoran tanah tersebut sempat menutupi badan jalan dan mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas dari kedua arah. Namun saat ini longsoran tanah sudah dibersihkan. 

"Dengan sigap kami bersama BPBD, Kepala Desa dan sejumlah warga bersama-sama membersihkan longsoran tanah tersebut sehingga tidak membutuhkan waktu lama jalan tersebut dapat dilalui kembali oleh kendaraan," ujarnya. 

Atas peristiwa tersbut, lanjut Kustiawan beruntung tidak sampai menelan korban jiwa ataupun korban luka dan tidak mengakibatkan kerugian materil.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait