Daerah

Kades Jabong Optimis Juara Lomba Posyandu Kabupaten Subang

Lomba Posyandu Kabupaten Subang
Sejumlah tim penilai lomba Posyandu tingkat kabupaten saat mewawancara para kader Posyandu Melati 5 Desa Jabong terkait pelayanan dan administerasinya.(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Posyandu Melati 5 mewakili Kecamatan Pagaden mengikuti Lomba  Posyandu tingkat Kabupaten Subang.

Tim penilai Kabupaten Subang telah turun langsung menilai kondisi pelayanan posyandu serta administrasi nya.

Kepala Desa Jabong Aminta optimis akan meraih juara pada kegiatan Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten.

Menurut dia, Posyandu Melati 5 ini, adalah Posyandu yang paling bagus dan terbaik seDesa Jabong, dalam hal pelayanan balita dan bumil. "Balita dan bumil (ibu hamil) kita timbang setiap bulan, perkembangan nya, serta memberikan imunisasi dan makanan tambahan," katanya.

Selain itu, para kader juga masuk dalam kelompok wanita tani (KWT) dimana mereka juga mempunyai keterampilan dalam hal mengolah makanan ringan, untuk menopang ekonomi keluarga. "Para kader kita juga mampu memproduksi makanan olahan seperti opak, rangginang, menambah pendapatan keluarga," tuturnya.

Selain itu, dukungan dari para tokoh masyarakat, juga turut mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung persiapan mengikuti lomba posyandu ini.

Dia juga mengatakan soal program stunting, pihaknya mengintruksikan kepada semua kader di posyandu agar terus dipantau pertumbuhan para balita apakah termasuk stunting atau tidak. "Stunting terus kita tekan sejak dini. sejak dalam kandungan agar para ibu hamil melahirkan bayi yang sehat dan normal;" tukasnya.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua