Daerah

Paling Akhir Daftar ke KPU, Yadi Rusmayadi - Pipin Sopian Suarakan Harapan Baru

Pilkada Purwakarta
Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Purwakarta sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

PURWAKARTA-Partai Nasdem, PKS dan PAN resmi mendaftarkan pasangan Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta di Pilkada serentak 2024.

Pasangan Yakin alias Yadi - Kang Pipin didaftarkan ke KPU Purwakarta, Jalan Flamboyan, Kelurahan Nagi Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta pada Kamis (29/8) malam.

Dipastikan, Yakin menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Purwakarta. Saat mendaftar Yakin diantar ribuan massa partai koalisi, terdiri atas relawan dan para pendukungnya.

Pasangan ini tiba di kantor KPU Purwakarta sekitar pukul 21.00 WIB dengan disambut tarian tradisional, kemudian mereka diterima jajaran Ketua hingga Komisioner KPU Purwakarta dan langsung masuk ruang pendaftaran untuk mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran.

"Alhamdulillah kami sudah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Kami merupakan koalisi dari Purwakarta Ngahiji. Mudah-mudahan ngahijinya masyarakat Purwakarta dapat melaksanakan pembangunan lebih baik," kata Yadi saat konfrensi pers.

Yadi menyebutkan, dirinya bersama pasangannya merupakan putra daerah asli Purwakarta yang siap memajukan daerahnya.

"Purwakarta harus ada yang baru dan punya harapan baru. Kehadiran kami di Purwakarta insyaallah untuk mengabdi kepada masyarakat Purwakarta," ujarnya.

Sementara itu, Pipin Sopian menyampaikan bahwa kehadiran Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian dalam kontestasi Pilkada Purwakarta 2024 akan memberikan harapan baru.

"Bupati baru, harapan baru. Inilah saatnya orang Purwakarta memimpin daerahnya sendiri," ujarnya.

Diketahui, pasangan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Purwakarta untuk Pilkada Purwakarta 2024.

Sebelumnya, Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan (Golkar, PDIP), Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin (Gerindra, Demokrat dan Hanura) dan Zaenal Arifin-Sona (PKB-PPP) sudab lebih dahulu mendaftar ke KPU Purwakarta.

Dengan demikian, kontestasi Pilkada Purwakarta 2024 akan dimainkan oleh empat kontestan pasangan calon.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua