Daerah

BPJamsostek Purwakarta Sapa Peserta dan Donor Darah, Peringati Harpelnas Tahun 2024

BPJamsostek Cabang Purwakarta
BPJamsostek Cabang Purwakarta memaknai Harpelnas 2024 dengan berbagai kegiatan menarik, di antaranya sapa peserta, sosialisasi program BPJamsostek hingga kegiatan sosial berupa donor darah.(Adam Sumarto/Pasundan Eksrpes)

PURWAKARTA-BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Purwakarta memaknai Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 dengan berbagai kegiatan menarik, di antaranya sapa peserta, sosialisasi program BPJamsostek hingga kegiatan sosial berupa donor darah, Rabu (4/9).

Kepala Kantor Cabanag BPJamsostek Purwakarta Wira Sirait menyebutkan, untuk memaksimalkan pelayanan terhadap para peserta di momen Harpelnas 2024, pihaknya juga mendirikan booth tepat di depan pintu masuk lobi. 

"Booth ini memberikan informasi apa saja yang ingin ditanyakan peserta terkait BPJamsostek. Terutama terkait dengan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO," kata Wira Sirait kepada wartawan saat ditemui di lokasi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan tentang program manfaat layanan tambahan (MLT) perumahan kepada para peserta BPJamsostek.

"MLT merupakan kerja sama antara BPJamsostek Purwakarta dan Bank bjb, di mana peserta bisa mendapatkan kredit rumah dengan pembiayaan lebih murah dan mudah. Di Purwakarta, program MLT ini baru dimulai Agustus kemarin. Tercatat saat ini yang mendaftar sudah ada 17 peserta," ujar Wira.

Terkait kegiatan donor darah yang dilaksanakan, sambungnya, ini merupakan aksi nyata BPJamsostek dalam memberikan efek sosial kultur di Purwakarta.

"Selain pegawai BPJamsostek Purwakarta, peserta donor darah juga berasal dari masyarakat yang hadir. Ini sebagai aksi nyata kami dalam membangun Purwakarta dengan kegiatan donor darah," ucap Wira.

Kepada peserta BPJamsostek, Wira menegaskan bahwa dalam proses klaim tidak diperlukan jasa perantara atau calo, karena prosesnya sangat mudah.

"Bahkan, saya sudah membagikan nomor telepon pribadi kepada peserta, bilamana diperlukan terkait informasi maupun keluhan pelayanan," kata Wira.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua