Daerah

GAN Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar di SMPN Cibogo

SMPN Cibogo
Ketua Garda Anti Narkoba (GAN) Kabupaten Subang saat memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan obat obat terlarang di SMPN Cibogo, Kamis (18/7).(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Maraknya peredaran obat obatan terlarang dan narkoba di wilayah Kabupaten Subang, memotivasi GAN (Gerakan Anti Narkoba) Kabupaten Subang untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan obat obatan lainnya kepada siswa di SMPN Cibogo Kecamatan Cibogo, Kamis (18/7).

Ketua Gerakan Anti Narkoba (GAN) Kabupaten Subang Wawan Waluya SE menyampaikan, pihaknya telah berkunjung ke sekolah sekolah di masa MPLS ini, dan salahsatunya adalah di SMPN Cibogo Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang. "Kita ikut prihatin dengan maraknya peredaran obat terlarang dan narkoba ini. Kita pun khawatir anak anak remaja sekolah akan terdampak dari kondisi peredaran tersebut," kata Wawan yang akrab disapa Jaya.

Wujud keprihatinan itu, pihaknya dalam hal ini GAN Subang telah melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya mengkonsumsi bahaya narkoba dan obat terlarang.

Diapun menyinggung dimana sempat viral, adanya emak emak yang menggeruduk salah satu toko obat di wilayah Cibogo. "Ya intinya kita sebagai masyarakat, yang juga bergerak di bidang pencegahan narkoba, merasa kwahatir dan pencegahan sejak dini kan perlu dilakukan, terutama generasi muda anak anak bangsa kita juga, mereka jangan sampai terdampak oleh narkoba dan obat terlarang ini," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Fauzan SPd menyampaikan terimakasih kepada GAN yang telah ikut peduli soal peredaran dan pencegahan narkoba serta obat obatan terlarang.

Dengan penyuluhan itu, diharapkan anak anak memahami soal bahaya mengkonsumsi zat tersebut, sehingga mereka tercegah dan tidak terdampak oleh bahaya narkoba tersebut. "Ya semoga saja anak anak kita sehat jasmaninya, sehat rohaninya dan mampu menangkis bahaya narkoba," tukasnya.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua