Daerah

Politeknik Negeri Subang Gelar Pameran Inovasi Keperawatan

Politeknik Negeri Subang
Mahasiswa Politeknik Negeri Subang, menampilkan hasil karyanya dalam Pameran Inovasi Keperawatan pada Jumat (12/7).(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG – Politeknik Negeri Subang, melalui Jurusan Kesehatan Program Studi D-III Keperawatan, mengapresiasi hasil karya mahasiswa dengan menggelar Pameran Inovasi Keperawatan pada Jumat (12/7). 

Acara ini ditujukan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan Praktik Klinik Keperawatan (PKK) di Rumah Sakit beberapa minggu sebelumnya.

Karya mahasiswa yang dipamerkan merupakan inovasi intervensi keperawatan mandiri yang diimplementasikan selama Praktik Keperawatan Jiwa, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas, dan Keperawatan Medikal Bedah pada semester genap.

"Kami ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para calon tenaga kesehatan dari jurusan kami. Dengan pameran ini, karya mereka selama di Rumah Sakit bisa dilihat oleh adik kelas mereka," ungkap Wardah Fauziah, Ketua Jurusan Kesehatan.

Wardah menjelaskan bahwa mahasiswa angkatan 2022 telah menyelesaikan PKK beberapa bulan lalu dari mata kuliah Keperawatan Jiwa, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas, dan Keperawatan Medikal Bedah. 

"Kami merupakan kampus vokasi yang fokus utamanya adalah praktik. Jadi, setelah belajar teori, para mahasiswa keperawatan langsung praktik di Rumah Sakit," ujarnya.

Dengan diadakannya Pameran Inovasi Keperawatan, diharapkan para mahasiswa bisa menjadi contoh bagi adik kelas mereka dan juga sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan mereka yang sebentar lagi akan memasuki tingkat tiga.

Sekretaris Jurusan Kesehatan, Nuridha Fauziah, menyatakan bahwa pameran ini memberi kesempatan bagi mahasiswa semester dua untuk belajar banyak tentang apa yang akan mereka lakukan nanti, serta sebagai persiapan bagi mahasiswa peserta pameran untuk memasuki semester selanjutnya.

Nuridha berharap bahwa pameran ini bisa menjadi ajang tahunan di Jurusan Keperawatan, mengingat ini adalah kali pertama kegiatan pameran diadakan. 

"Semoga ke depannya bisa lebih meriah lagi, dan para pengunjungnya bukan hanya dari internal saja," tambahnya. (znl/ded)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua