Daerah

SDIT Miftahul Ulum Juara Umum Lomba PAI

SDIT Miftahul
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PRESTASI: SDIT Miftahul Ulum berhasil meraih juara umum lomba PAI tingkat Kecamatan.

SUBANG-SDIT Miftahul Ulum merupakan salah satu sekolah unggulan, favorit, dan inovatif yang berada di Kabupaten Subang. Sekolah berbasis pesantren ini kembali berhasil meraih juara umum dalam lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Subang. 

Siswa dari sekolah ini mengikuti semua mata perlombaan. Total ada 27 siswa yang ikut lomba dari kelas 1 hingga kelas 6.

SDIT Miftahul Ulum berhasil juara umum setelah siswanya meraih sejumlah emas dan perak di berbagai cabang lomba. Antara laib juara 1 cabang lomba kaligrafi putri, juara 1 cabang lomba MTQ putra, juara 1 cabang lomba pidato putri, dan juara 2 cabang lomba kosidah. 

Kepala Sekolah SDIT Miftahul Ulum Mulyana SPd I mengatakan, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras hingga dedikasi para guru dan siswa dalam mempelajari dan memahami agama Islam.

Ia mengatakan, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya dalam mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam. 

Prestasi ini termasuk bagian dari program yang dibuatkan oleh SDIT Miftahul Ulum berupa visi "Kayungyun ku akhlakna, ku elmuna, jeung kupangabisana".

Dalam visi tersebut bisa terwujud dengan baik dan diterapkan kepada siswa-siswi mulai dari kelas 3 hingga 6 yang akan tumbuh siswa-siswi Miftahul Ulum yang memiliki keterampilan.

Ia berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang agama Islam.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait