Daerah

Bocah 5 Tahun Tewas saat Wisata Air di Purwakarta

Tewas saat Wisata Air di Purwakarta
Petugas dari Satreskrim Polres Purwakarta saat melakukan olah TKP ditemukannya bocah lima tahun yang diduga tewas tenggelam.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Bocah berusia 5 tahun berinisal AF asal Tangerang Selatan diduga tewas tenggelam saat berwisata air di Nimo Water Forest, Desa/Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (28/7) sore.

Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Muchammad Arwin Bachar menyebutkan, AF merupakan warga Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Korban bersama keluarganya sedang berlibur di Nimo Water Forest Purwakarta. Korban pertama kali diketahui tewas oleh sang ayah ketika diketahui putirnya tersebut tidak dalam jangkauan," kata Arwin kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (29/7).

Dirinya mengatakan, korban ditemukan mengambang di kolam pantai sekitar pukul 17.00 WIB di tempat wisata tersebut.

"Sekitar pukul 16.50 WIB, ayah bersama anaknya berencana mendatangi istri serta paman dan bibi yang berada di Nimo Bar. Namun, saat tiba di Nimo Bar, sang ayah tidak melihat putrinya AF," ujar Arwin.

Setelah dicari, sambungnya, korban ditemukan dalam kondisi mengambang di kolam pantai dekat dengan tulisan Nimo Water Forest.

Lebih lanjut Arwin mengatakan, korban sudah diberikan pertolongan pertama oleh sang ayah dengan menekan dada korban. Akan tetapi, korban tidak merespons dan segera dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Siloam Purwakarta.

"Saat tiba di RS Siloam untuk dilakukan tindakan medis, ternyata korban sudah dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

Arwin mengatakan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi. "Adapun jenazah korban langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk segera dikebumikan," katanya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua