Daerah

Update Perkembangan Penerimaan CPNS Kabupaten Subang 2024, Memasuki Tahap Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

CPNS Kabupaten Subang 2024
Update Perkembangan Penerimaan CPNS Kabupaten Subang 2024, Memasuki Tahap Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Berdasarkan Informasi BPSDM

SUBANG-Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Subang tahun 2024 memasuki tahap penting dalam proses seleksi, yaitu tahap pengumuman hasil seleksi administrasi. 

Tahap ini merupakan salah satu tahapan dalam perjalanan penerimaan CPNS, di mana kelengkapan dan dokumen pelamar diperiksa dengan cermat oleh tim seleksi.

Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, pengumuman hasil seleksi administrasi ini dijadwalkan akan dirilis secara resmi pada, Kamis (19/9).

Kepala Bidang BKPSDM Kabupaten Subang Hasab Sahroni, S.STP., M.M., menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 tanggal 5 September 2024 hal Penyesuaian Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS  T.A. 2024, dijelaskan bahwa perpanjangan waktu dilakukan pada tahapan yang disesuaikan.

"Dalam jangka waktu dekat ini akan di umumkan hasil seleksi administrasi atau tahap 1, yaitu pada tanggal 19 September 2024. Setelah itu akan dilanjut dengan Konfirmasi Penggunaan Nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun Anggaran 2023 oleh Peserta Seleksi, kemudian Masa Sanggah, Jawab Sanggah, hingga Pengumuman Pasca Sanggah," jelasnya.

Dirinya mengatakan, bahwa pendaftaran seleksi telah ditutup dan berakhir pada tanggal 10 September 2024 kemarin.

Maka saat ini sedang memasuki tahapan verifikasi dan validasi seleksi administrasi terhadap dokumen pelamar, yang akan berakhir sampai dengan tanggal 17 September 2024.

"Setelah pelamar mendaftar dan mengunggah dokumen persyaratan sesuai formasi jabatan yang dilamar, maka akan dilakukan pengecekkan kesesuaian verifikasi secara online atas data dan dokumen persyaratan yang diunggah pelamar dalam laman https://sscasn.bkn.go.id. Hal ini dilakukan untuk mencocokkan persyaratan administrasi dan kualifikasi dengan dokumen pelamaran," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kelulusan seleksi administrasi didasarkan pada hasil verifikasi atas dokumen yang telah diunggah.

Kemudian untuk Pengumuman Seleksi Administrasi akan dilakukan sesuai  jadwal yang telah ditetapkan BKN selaku Panitia Seleksi Nasional.(znl) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua