Daerah

KPU Purwakarta Gelar Pleno Pengundian Nomor Urut, Zeinjo No. 1, Yakin No. 2, Cantik No. 3 dan Zason No. 4

KPU Purwakarta
KPU Purwakarta menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta untuk Pilkada 2024. Hasilnya, Zeinjo dapat nomor 1, Yakin nomor 2, Cantik nomor 3 dan Zason nomor 4.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta untuk Pilkada 2024 di halaman Kantor KPU, Nagri Kaler, Purwakarta, Senin (23/9).

Hasilnya, pasangan Saeful Bahri Bin Zein - Abang Ijo Hapidin (Zeinjo) mendapatkan nomor urut 1, Yadi Rusmayadi - Pipin Sopian (Yakin) nomor urut 2, Anne Ratna Mustika - Budi Hermawan (Cantik) nomor urut 3 dan Zainal Arifin - Sona Maulida Roemardhi (Zason) nomor urut 4.

Dikonfirmasi terkait nomor urut yang didapatkannya, Ambu Anne, sapaan akrab Anne Ratna Mustika, yang merupakan calon petahana mengungkapkan rasa syukurnya.

"Bagi kami, nomor urut 3 ini melambangkan kekuatan rakyat, gotong royong dan persatuan rakyat mewujudkan Purwakarta Cantik dan Bertakwa," kata Ambu Anne kepada wartawan. 

Pasangan yang diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan ini optimis dan siap untuk menang total bersama-sama rakyat guna melanjutkan perjuangan membangun Purwakarta. "Kami mengusung program unggulan Purwakarta Cantik Bertakwa yang menjadi fokus utama kampanye," ujarnya. 

Purwakarta Cantik Bertakwa ini, kata Ambu Anne, mencakup berbagai sektor mulai dari pelayanan publik, peningkatan kesejahteraan masyarakat, hingga peluncuran Kartu Purwakarta Cantik yang multifungsi.

"Kartu Purwakarta Cantik menawarkan berbagai layanan gratis seperti nikah gratis, khitan gratis, hingga layanan kesehatan dan pendidikan gratis," ucap Ambu Anne.

Senada, Budi Hermawan, calon Wakil Bupati yang mendampingi Ambu Anne, juga menyatakan optimismenya terhadap hasil pengundian nomor urut. "Nomor 3 adalah simbol kekuatan rakyat, sebagaimana tercantum dalam Pancasila, sila ke-3, yakni Persatuan Indonesia," kata Budi Hermawan.

Pihaknya pun mengajak seluruh masyarakat Purwakarta untuk bersama-sama melangkah menuju Purwakarta Cantik Bertaqwa. 

"Kita wujudkan bersama dengan urutan satu dibuka surat suaranya, dua dilihat calonnya, tiga dicoblos calonnya dan empat dilipat kembali surat suaranya," ujar Budi. 

Sementara itu, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Zainal Arifin dan Sona Maulida Roemardhie (Zason) mendapatkan nomor urut 4.

"Bagi Zason, nomor urut 4 bukan sekadar angka, tapi simbol perjuangan dan harmoni yang diusung untuk membawa perubahan nyata di Purwakarta," kata Zainal Arifin. 

Dengan semangat yang tinggi, pasangan ini siap melangkah menuju Purwakarta yang lebih baik, sejahtera dan berdaya saing.

Zainal Arifin pun menyampaikan rasa syukur atas perolehan nomor urut 4 yang dinilainya membawa pesan mendalam.

"Alhamdulillah, dengan penuh rasa syukur kami menerima amanah nomor urut 4. Ini bukan hanya nomor, tetapi simbol perjuangan, harmoni dan tekad kuat untuk membawa perubahan," kata dia.

Zainal juga menambahkan, nomor urut ini menjadi penyemangat mewujudkan Purwakarta yang berkah dengan fokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, baik dari segi pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi.

Hal yang sama disampaikan Sona Maulida. Dirinya optimis dan percaya bahwa dengan nomor urut 4, langkah untuk menciptakan Purwakarta Berkah semakin dekat dengan kenyataan.

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Purwakarta. Bersama kita bisa, bersama kita kuat, untuk mewujudkan Purwakarta Berkah," ujar Sona Maulida.

Mengusung visi Purwakarta Berkah, Zason bertujuan menciptakan pemerintahan yang bersih, pelayanan publik yang lebih baik, dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat. 

"Nomor urut 4 ini semakin memperkuat komitmen kami untuk membawa Purwakarta ke arah yang lebih baik, dengan memperjuangkan reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik," ucapnya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua