Daerah

FIFGROUP Purwakarta Kumpulkan 260 Kantong Darah, Usung Tema "Setetes Darah Sejuta Cinta"

FIFGROUP Purwakarta
FIFGROUP Cabang Purwakarta saat menggelar Program Donor Darah FIFGROUP 2024 bertajuk “Setetes Darah Sejuta Cinta”. Dalam kegiatan tersebut berhasil terkumpul sebanyak 260 kantong darah.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-PT Federal International Finance atau FIFGROUP Cabang Purwakarta turut menyukseskan Program Donor Darah FIFGROUP 2024 yang bertajuk “Setetes Darah Sejuta Cinta”.

Kepala Cabang FIFGROUP Purwakarta Dudi Kurniawan mengatakan, program donor darah FIFGROUP dilaksanakan di 86 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sepanjang 2024.

"Program donor darah tersebut menargetkan 21.500 kantong darah secara nasional. Adapun di Purwakarta kami berhasil mengumpulkan sebanyak 260 kantong darah," kata Dudi kepada Pasundan Ekspres, Senin (24/6).

Dudi menjelaskan, pihaknya menggandeng PMI Purwakarta dalam kegiatan donor darah tersebut. Adapun ke-260 kantong darah yang terkumpul diserahkan kepada PMI.

"Melalui donor darah secara rutin, tidak hanya membantu orang-orang yang membutuhkan, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan," ujar Dudi.

Disebutkannya, proses donor darah membantu menurunkan kekentalan darah dalam tubuh yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kardiovaskular. 

"Selain itu, dengan memberikan darah secara rutin, juga dapat membantu memastikan ketersediaan darah yang cukup untuk situasi darurat dan operasi medis," ucapnya. 

Dudi pun mengucapkan terima kasih kepada semua pendonor yang ikut berkontribusi dalam Program Donor Darah FIFGROUP 2024 ini. 

“Terima kasih banyak atas partisipasi dan kontribusi pendonor. Saya percaya, hal ini akan memberikan manfaat yang luar biasa. Selain memberikan manfaat langsung bagi penerima darah, kegiatan ini juga memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat secara keseluruhan,” kata Dudi.

Senada, Rizki yang merupakan salah satu pendonor rutin, mengapresiasi FIFGROUP yang telah melaksanakan kegiatan program donor darah ini. "Melalui kegiatan ini banyak orang yang dapat terbantu, baik dari pendonor maupun penerima donor,” ujar Rizki.

Untuk diketahui, FIFGROUP merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk. FIFGROUP turut mendukung inisiatif memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas melalui tiga aspek strategi sustainability, yaitu portofolio, people dan public contribution. 

Pada poin ketiga, yaitu public contribution strategy, FIFGROUP melakukan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat yang terbagi dalam Empat Pilar Corporate Social Responsibility (CSR).

FIFGROUP pun terus berkomitmen dan hadir bagi masyarakat dengan melakukan berbagai upaya membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan FIFGROUP Sehat berupa donor darah di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini seirama dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) kedua dan ketiga, yaitu mengakhiri kelaparan dan hidup sehat dan sejahtera.

Tak hanya itu, FIFGROUP Sehat juga merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam Environment, Social, and Governance (ESG) Goals, yaitu Community Relations.(add)

Berita Terkait